JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Gemilang Pasbar, Helju Sepli Tuhari, SP mengikuti kegiatan rapat bulanan bersama Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) Provinsi Sumbar yang di laksanakan di Objek Wisata Pantai Pohon Seribu, Sasak Ranah Pasisia (26/5).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kabupaten Pasbar, H. Risnawanto, Ketua PD Perpamsi Provinsi Sumatera Barat, Hendra Febrizal serta 13 Direktur Perumdam Kabupaten Kota seluruh wilayah Provinsi Sumbar dan sejumlah staff dan karyawan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pasbar, H. Risnawanto menyampaikan harapanya nantinya kegiatan ini akan memberikan kontribusi bagi Perumdam Tirta Gemilang Pasbar, Sharing ilmu antara para Direktur nantinya akan banyak memberikan masukan dan saran.

"Kepada Direktur, khususnya Perumdam Pasbar bisa nantinya melakukan perubahan ditengah masyarakat, hendaknya sambungan nantik akan lebih bagus baik itu di perkantoran dan pemukiman masyarakat, atas nama pemerintah daerah kami pasti akan mendukung untuk menunjang kegiatan perumdam ke arah yang lebih baik", kata Risnwanto.

Lebih lanjut di jelaskanya, kedepan akan dilakukan perbaikan dan tambahan saluran baru, karena sudah mendapat Dana (DAK) dari pusat.

Sementara itu, Direktur Prumdam Tirta Gemilang Pasbar, Helju Sepli Tuhari mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang temu ramah serta silaturrahmi antara Perumdam di seluruh Kabupaten Kota se Sumatera Barat yang berhimpun dalam PD Perpamsi Sumbar. Dari 16 Perumdam Kabupaten Kota se Sumbar, 13 di antaranya hadir dalam acara tersebut.

"Kegiatan ini di laksanakan secara bergilir di setiap wilayah kerja Perumdam Kabupaten Kota se Sumatera Barat dan sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulan. Kali ini, Kabupaten Pasbar terpilih sebagai tuan rumah, dan Alhamdulillah, banyak yang hadir," ujar Helju.

Tambahnya, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka meningkatkan koordinasi dan berbagi informasi antara Perusahaan Daerah tersebut, sehingga kinerja Perumdam dapat menjadi lebih baik dan Pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

"Pada kegiatan ini, kita juga bisa saling bertukar informasi dengan Perumdam di daerah lainnya, sehingga kita dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Senada dengan itu,  selaku Ketua PD Perpamsi Provinsi Sumbar, Hendra Febrizal berharap Pemerintah Daerah di setiap Kabupaten Kota dapat mendukung penuh, serta memfasilitasi semua kegiatan Perumdam yang ada. 

Sehingga kinerja Perusahaan Daerah Air Minum dapat lebih meningkat dan pelayanan air bersih di tengah masyarakat dapat lebih dimaksimalkan.

"Harapanya saya , Pemkab dan Pemkot se Sumbar dapat memfasilitasi dan mendukung penuh kegiatan Perumdam ini, sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan Air Bersih secara maksimal dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayahnya, Pasbar sendirikan memiliki hamparan pesisir pantai yang sangat luas, pasti membutuhkan sarana air bersih", harapnya.


*Sofyan H*

 
Top