JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Pasca dua pekan Palestina kembali di teror dan diserang oleh tentara Israel. Dari data yang dikeluarkan kantor Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palestina pada 16 Mei 2021 pukul 06.00 PM- waktu Ghaza, sebanyak 192 warga Palestina meninggal Dunia, 1.235 mengalami luka-luka, 718 bangunan mengalami kerusakan total, dan 244 bangunan mengalami rusak sebagian. 

Terkena dampak serangan tersebut cukup banyak dan parah. Di Palestina sudah ada kantor Cabang ACT, jadi insyaAllah donasi dari umat akan mudah untuk disalurkan,” ujar Gatoet selaku Pimpinan Cabang ACT Pasaman Barat.

Beberapa hari terakhir dibeberapa titik di Pasaman Barat terlihat ACT bersama MRI, Kinali Peduli, HIPAKAD, SBLF Pasaman Barat, Assalam Pasaman Barat, F-PMAB (Forum Pelajar Mahasiswa Air Bangis Bukit Tinggi), Pemuda Air Bangis, Simpang Timbo Abu Kajai (STAK), serta beberapa komunitas lainnya melakukan penggalangan donasi.

“Kita telah menggalang donasi untuk Palestina di Bundaran Simpang Empat, Kinali, Air bangis, sasak, kita akan terus melakukan penggalangan donasi untuk palestina kedepannya. ACT  juga mengajak kepada komunitas lain untuk membersamai kegiatan ini. 

Kita perlu bergerak cepat, barangkali masih banyak komunitas yang belum terajak, ACT selalu terbuka kepada semua lapisan masyarakat untuk berkolaborasi bersama,” sambung Diar selaku Staff Partnership ACT Pasaman Barat.

Penggalangan donasi yang mayoritas berisi anak muda tersebut masih berlansung hingga beberapa hari kedepan. Pengumpulan donasi dilakukan di jalan, pasar, serta ke ruko-ruko disekitar aksi penggalangan donasi. 

Masyarakat juga antusias melihat kegiatan anak muda tersebut yang dapat bermanfaat untuk orang lain. Peserta penggalangan dari ACT dan komunitas lain tersebut tetap memakai masker sebagai antisispasi terhadap wabah Covid-19.

Bagi masyarakat yang ingin turut andil dalam membantu meringankan duka Palestina juga dapat menyalurkan bantuannya melaui: https://pasamanbarat.indonesiadermawan.id/RebutKembaliPalestina atau transfer melalui rekening: BNI Syariah # 8660291021040010, atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Layanan konfirmasi dan jemput donasi : 082390299008 (Gatot)


* HMS/Sofyan H *

 
Top