JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Komisi 1 DPRD kabupaten Solok Selatan melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Pakan Raba Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kabupaten Solok Selatan Kamis 27/5/2021.

Komisi diterima langsung pimpinan puskesmas Pakan Rabaa Dr. Riana yoseferta di ruang pertemuan Puskesmas setempat. 

Hadir dalam kunjungan Wakil ketua DPRD Armen Syahjohan, Senior Exekutif Asisten 1 Fidel Efendi, ketua komisi satu DPRD Muklis beserta anggota, Camat KPGD Syahrul Munir, dan OPD lainnya.

Wakil ketua DPRD kab. Solsel Armen Syahjohan mengatakan, kunjungan ini dalam rangka kunjungan kerja komisi 1 DPRD Kabupaten Solok Selatan, untuk mengetahui langsung kebutuhan 

yang masih dibutuhkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

” Jadi kalau ada masukan dan keluhan pihak puskesmas dalam pelayanan kesehatan masyarakat sampaikanlah kepada kami, ” ungkapnya.

Pimpinan Puskesmas Pakan Rabaa Dr.Riana Yoseferta mengu capkan terima kasih atas kunjungan komisi 1 DPRD Solok Selatan, ini satu kebanggaan bagi kami.

Dia (dr.Riana) menanyakan Masalah dana kebutuhan pasien covid selama isolasi, dana insentif bagi tenaga medis, dan bantuan penyediaan tempat cuci tangan karena kami belum ada dapat bantuan.

Camat KPGD Syahrul Munir juga menyampaikan pada Komisi 1adanya rumah isolasi bagi pasien covid19 di Kecamatan KPGD karena berdasarkan pengalaman lalu kalau isolasi di rumah ada pasien yang tidak patuh dengan aturan.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Solok Selatan Muhklis menyebut kunjungan kerja yang mereka lakukan ini merupakan koordinasi keterlibatan DPRD dalam percepatan penanganan terkait Covid-19, serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dan yang lebih penting adalah pelayanan kesehatan masyarakat. Untuk itu masukan dan keluhan akan kami bahas dalam rapat anggota DPRD.


* dirman *

 
Top