JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pengurus Masjid Da'Watul Ilahi jorong Batang Limpaung Nagari Pakan Rabaa Tengah Kecamatan Koto Parik Gadang Diataeh Solok Selatan, santuni 33 orang anak yatim sekaligus buka puasa bersama Minggu 9/5/2021.

Ketua pengurus masjid Dak' Watul Ilahi Drs.Asri Kht Sampono, mengatakan setiap Ramadhan selalu membagikan paket lebaran sejak 6 tahun yang lalu.

Ramadhan kali ini membagikan paket lebaran kepada 33 orang anak yatim untuk tiga tingkatan yakni, tingkatan belum sekolah, tingkatan dalam pendidikan dan tingkatan masih dalam perguruan tinggi.

Adapun bantuan tersebut diberikan bervariasi, untuk anak yatim belum sekolah sebanyak 3 orang diberikan uang tunai Rp.850.000,- tingkatan masih dalam pendidikan mulai dari SD sampai sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) sebanyak 25 orang, uang tunai Rp.1.000.000,- plus peralatan sekolah seperti tas,buku tulis, pulpen dan yang masih di perguruan tinggi 5 orang diberikan uang tunai Rp.1.200.000,-

Asril selaku ketua pengurus di dampingi Kaur Kesra Nagari Delki Alwandra,Wali Jorong Batang Limpaung Dodi Pratama mengucapkan terimakasih pada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam penyaluran bantuan pada anak yatim, semoga Allah memberikan amal ibadah.

Ditambahkan Buya Asril sebelum lebaran kami dari pengurus masjid Dak'Watul Ilahi juga akan menyalurkan bantuan untuk fakir miskin sebanyak 70 orang.

"Insyaallah Rabu besok kita salurkan bantuan untuk fakir miskin berupa beras dan uang tunai," terang Asril mengakhiri.


* dirman *

 
Top