JA.com, Solsel - Kapolsek Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan (Solsel) AKP Bambang Hariyono pimpin operasi penyakit masyarakat (pekat) 2018 diwilayah hukum kecamatan KPGD pada Minggu (08/04/2018) sekira pukul 23.00 WIB. Operasi itu dilakukan bersama dua belas Personil Polsek KPGD dan dibantu dua personil anggota Sat Lantas Polres Solsel.



"Operasi Pekat kita lakukan dengan sasaran, pemakai Miras, Judi, PSK, Premanisme dan Gepeng," jelas Bambang.

AKP Bambang mengatakan, sasaran utama dilakukan di penginapan dan kafe Karya Mandiri Batuang Bajawek Jorong Sungai Kalu, Nagari Pakan Rabaa Utara, KPGD dengan pemilik SS (58). "Kemudian pada saat pemeriksaan dan pengecekan di jumpai tiga orang pelayan kafe perempuan, namun tidak ada ditemukan, narkoba, miras dan mempekerjakan anak dibawah umur. Masing-masing inisial AS (23) asal Lampung, RH (40) asal Lampung dan NI (19) asal Cianjur Jawa Barat," terangnya.

Sementara, Danpos Lantas Muaralabuh, Bripka Firmansyah menambahkan setelah operasi pekat dilanjutkan dengan cipta kondisi pemeriksaan kendaraan di depan Mako Polsek KPGD. "Pada saat itupun tidak ada ditemukan baik sopir ataupun penumpang yang membawa narkoba, miras," katanya.

Namun, terhadap pengendara dilakukan peninlangan kendaraan roda empat, diantaranya SIM 2 lembar dan STNK 6 lembarm. "Selama giat berlangsung selesai pukul 02.20 WIB situasi dalam keadaan aman dan tertib," tutupnya. (Fys)
 
Top