JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang luluskan 809 wisuda angkatan ke 79 yang terdiri dari 78 lulusan program diploma, 652 program sarjana dan 79 dari Pascasarjana, acara yang dilaksnakan.di gedung UIN Imam Bonjol pada hari Sabtu, (14/4/2018).

Sebagai universitas Islam, UIN Imam Bonjol padang masih berkonsentrasi dalam ilmu keagamaan, menganut prinsip integrasi ilmu dalam pengembangan ke depan. Dengan demikian, UIN Imam Bonjol Padang akan terus berperan aktif secara nyata dalam proses pencerdasan dan peningkatan wawasan serta pengamalan agama anak bangsa.

Hal ini disampaikan Rektor UIN, Eka Putra Wirman dalam pemberian kata sambutannya didepan hadirin wisudawan dan wisudawati dari berbagai fakultas di UIN.

Tambahnya, secara nasional, telah diakui bahwa UIN Imam Bonjol Padang memiliki sumber daya insani yang islami, secara langsung dan dan tidak langsung jadi panutan di tengah-tengah masyarakat." tuturnya.

"Ini suatu bukti bahwa dengan kapasitas, kapabilitas dan sumber daya yang dimiliki, UIN mempunyai potensi besar untuk memperkokoh diri menjadi universitas Islam yang mempunyai komitmen dan keberpihakan yang kukuh dalam proses pensejahterahkan masyarakat dan penguatan bangsa." tegas Eka.

Sekarang ini akreditasi B yang dimiliki UIN dinilai naik dai akreditasi IAIN Imam Bonjol dan semua prodi sudah disesuaikan akreditasinya, dengan rincian bahwa dari 35 prodi yang ada, 4 prodi sedah terakreditasi A, 29 prodi terakreditasi B dan 2 prodi terakreditasi C.

Berdasarkan surat kemenristekdikti nomor 3572/E.5.2/SE/2017, pemberitahuan hasil akreditasi, disampaikan bahwa dua jurnal ilmiah UIN Imam Bonjol sudah terakreditasi yaitu Pimpinan Jurnal Dr.Martin Kuseri Al Ta'lim Journal ISSN 2355-7893 Fakultas Tarbiya dan Keguruan. Dan Dra Heryantati Kaf'ah Journal of Gender Studies ISSN 2356-0630 Center for Gender and Chield Studies.

"Untuk tahun 2020 UIN Imam Bonjol akan ditargetkan terakreditasi A, karena sekarang ini penerimaan mahasiswa baru meningkat menjadi 75 persen sengga menjadi peringkat nomor satu untuk sumatera dan 8 terbesar di indonesia." jelas Rektor. Eli/JA



 
Top