JA.com Solok Selatan (Sumatera Barat)--Masyarakat Jorong Sungai Talu Nagari Sako Selatan Pasia Talang  kecamatan Sungai Pagu Solok Selatan secara bergotong royong bersihkan Bak Intex Pamsimas yang ada di jorong mereka, Sabtu 13/3/2021.

Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Pada kesempatan itu wali nagari Sako Selatan Pasia Talang  Pepi Suhendra mengatakan Goro bersama ini dihadiri Babinsa nagari, Prada Muhamad Al Arif dan anggota, wali jorong Sungai Talu Rafi Loza, ketua pengurus Pamsimas Adi Yanto, beserta masyarakat lainnya.

Pamsimas tersebut dibangun pada tahun 2019 sampai saat ini masih eksis beroperasi,yang menyuplai air bersih pada 337 rumah masyarakat di nagari Sako Selatan Pasia Talang.

"Kita secara rutin selalu membersihkan bak Pamsimas ini, dan keberadaan Pamsimas itu sangat membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih," sebut Pepi Suhendra.


* dirman *

 
Top