JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat)  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Pasbar beserta Staf dan pegawai sekretariat  menjalani vaksinasi Covid-19. Di Plataran lobbi Kantor DPRD setempat, Padang Tujuh pada Jumat (19/3).

Menurut Wakil ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, sehingga kegiatan ini harus didukung penuh oleh semua lapisan masyarakat.

“ Pada harini anggota DPRD dan Staf atau Pegawai di DPRD sudah menjalani vaksinani, Jangan takut untuk divaksinasi karena ini salah satu upaya untuk menjaga imunitas dan mencegah penyebaran COVID-19, ingat Pencegahan penyebaran COVID-19 bisa dimulai dari diri bsendiri,” ujar Endra Yama Putra wakil ketua DPRD dari Partai Demokrat.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa anggota DPRD dan Pegawai Sekretariat DPRD mendukung baik dengan adanya vaksinasi ini,  terlihat dari tingkat keikutsertaan dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Adanya kepedulian untuk melindungi sesama juga terlihat dalam antusias para anggota DPRD.

“ Harapanya, kami meminta agar masyarakat ikut mensukseskan vaksinasi di kabupaten Pasaman Barat, ingat jangan takut untuk di vaksinasi dan  tetap selalu mematuhi Protocol kesehatan covid 19, dengan selalu menggunakan masker dengan baik, selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” terang Endra Yama Putra.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang anggota DPRD lainya yakni, Dedi Lesmana  yang juga mengikuti jalannya vaksinasi, menurutnya vaksinasi merupakan ini merupakan bagian dari penanggulangan COVID-19 dan kegiatan serupa ini menjadi tanggungjawab kita bersama.

“ Kita jangan takut untuk divaksinasi, mari bersama-sama mendukung program ini, dan ikut mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya penanggulangan corona,” ujarnya.

Senada dengan itu, Koordinator tim medis dari Puskesmas Aia Gadang,  dr. Puput menyampaikan bahwa peserta vaksinasi di kantor DPRD  begitu antusias, terlihat sejumlah anggota DPRD dan Pegawai Sekretariat DPRD kabupaten Pasaman Barat hadir untuk mendaftarkan diri dan menjalani vaksinasi.

“ Peroses jalanya vaksinasi sejauh ini berjalan lancar dan cukup banyak pesertanya, dan juga sejauh ini belum ada kendala, terkait tata cara menjalani vaksinasi untuk anggota DPRD dan Pegawai Sekretariat DPRD tetap sama ,mendaftakan diri, Skrining, vaksinasi dan observasi,” jelasnya.

dr. Puput juga meminta, bagi yang telah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protocol kesehatan covid 19, ingat 3 M,  Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan Menjaga jarak.


* Sofyan H *

 
Top