JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar Eka Putra, sambut dan jamu Tim Asesor Kementerian Agama RI di Indo Jolito Batusangkar, Jum'at (26/03/2021). Ia, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Yusrizal, dan Kabag Umum Suripto.

"Kita sambut dan jamu kedatangan Tim Asesor Kementerian Agama RI di Indo Jolito. Selamat datang di Tanah Datar dan ucapkan terima kasih atas dilakukannya asesmen alih satus IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar," katanya didampingi Yusrizal dan Suripto.

Dikatakan, sebelumnya Tim Asesor Kemenag RI ini melakukan asesmen lapangan terkait alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar.

"Tim asesor Kemenag RI yang turut didampingi Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, Wakil Rektor dan pejabat IAIN Batusangkar. Mereka, kita jamu makan siang di gedung Indo Jolito," kata Bupati Eka Putra.

Pada kesempatan itu kepada tim, Bupati Eka Putra menyampaikan harapan besar agar alih status itu cepat terwujud karena berpengaruh besar terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, bahkan di Sumatera Barat.

"Kita sangat berharap sekali kepada Tim Asesor Kemenag RI ini, agar alih status IAIN Batusangkar, menjadi UIN (Universitas Islam Negeri Batusangkar," harap Eka yang diamini Yusrizal dan Suripto. (MG)
 
Top