JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Plt Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Solok Selatan, Novi Hendrix menjelaskan, untuk pembangunan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebesar  Rp1,76 miliar. Pembangunan Fasilitas Taman Kota Pasang Aro Rp1,3 miliar dan Rp200 juta untuk RTH Muaralabuh. 

"Mudah-mudahan saja tidak ada kendala saat proses tender, bagi fasilitas Taman Kota Padang Aro di tahun 2021" kata Novi Hendrix, Senin (1/3/2021).

Dia menyebutkan, seluruh dokumen lelang pun sudah disampaikan melalui RUP ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), dan seluruh dokumen sudah memenuhi persyaratan untuk pelaksanaan kegiatan  lelang anggaran pembangunan Kota tersebut. 

Saat ini pihaknya menunggu proses tender berjalan, mudahan saja tidak ada yang menjadi kendala demi percepatan pembangunan wajah Kota Padang Aro. 

"Pelaksanaan percepatan pembangunan itu sudah sesuai visi misi kepala daerah terpilih," tukasnya.

Rincian anggaran pembangunan fasilitas taman Padang Aro memakai dana APBD Solok Selatan Rp1,3 miliar ini, yakni pembangunan mushalla, toilet, dan kios, termasuk pengerjaan estetika lampu-lampu taman dan air mancur.

Terealisasinya pembangunan ini, tentunya akan akan terlihat dengan jelas wajah pusat kota  Kabupaten.

"Pembangunan taman ibukota, sebagai bentuk ikon pusat suatu daerah," demikian Novi mengakhiri.


* dirman *

 
Top