JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemuda Jorong Liki Atas dan Liki Tengah secara bersama benahi Jalan nasional ruas Solok Selatan, tepatnya di Jorong Liki Atas Nagari Persiapan Lubuk Gadang Barat Daya, Kecamatan Sangir, Sumatera Barat (Sumbar) karena kondisi jalan itu sudah membahayakan bagi pengendara bahkan sudah menelan korban.

Keberadaan jalan tersebut posisinya di tanjakan dan tikungan dengan lobang yang cukup dalam, dan memaksa pengendara harus ekstra hati hati.

"Kami berinisiatif memperbaiki jalan ini walaupun jalan ini berstatus sebagai jalan nasional, karena sudah sering pengendara kecelakaan" sebut Eri salah pemuda jorong Liki Atas.

Informasi yang beredar cerita dari mulut ke mulut jalan nasional ruas Solok Selatan ini sudah ada pemenang tendernya namun sampai saat ini belum di mulai pengerjaannya.

Jalan nasional ruas Solok Selatan ini merupakan urat nadi yang sangat vital untuk menghubungkan Solok Selatan menuju Kabupatn tetangga Kerinci provinsi Jambi.

Satu satunya jalan ini jalur utama menuju pusat ibu Kabupaten Solok Selatan yakni, Padang Aro. Jalan tersebut setiap hari sangat padat dilewati pengendara bahkan masyarakat yang bertugas di Pemda kabupaten Solok Selatan harus menempuh jalan ini.

Senada salah  seorang awak media Syahril, yang tiap melewati jalan itu menyebut jalan ini adalah satu satunya jalur lalu lintas penghubung ke pusat ibukota Kabupaten Solok Selatan.

"Jalan ini sudah cukup lama rusak dengan kondisi berlobang namun belum ada perbaikan dari pihak pemerintah, kita sangat apresiasi pada para pemuda  Liki yang telah punya inisiatif untuk memperbaiki" sebut Syahril awak media Padang Exspo.


* dirman *

 
Top