JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Tim provinsi yang diketua Dinas ESDM,  akan melakukan kunjungan fisik kelapangan hari Jum'at depan (16/3/2018) memastikan soal patok batas apakah cocok dengan izin yang diberikan. Atau berkas penetapan lahan yang dikakukan Agri  Mustaqin pemilik Cv.  Alam Semesta Sejahtera yang bermasyalah.

Melihat perkembangan gejolak masyarakat yang terjadi, kita meminta aktifitas kegiatan tambang galian C,  Cv. Alam Semesta Sejahtera yang beroperasi di Air Haji Tengah agar di hentikan  untuk sementara waktu,  sampai selesai soal batas patok wilayah tambang yang berizin dan tanah masyarakat yang ada di dalamnya

Hal itu disampaikan Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela rapat pembahasan aduan masyarakat terhadap Cv Alam Semesta Sejahtera,  di ruang kerja wagub, Senin (12/3/2018)

Hadir dalam kesempatan itu Kadis ESDM Sunbar,  Kadis Lingkungan Hidup,  PTSP,  Dinas PSDA, Dinas Kehutanan,  Ketua KAN  dan tokoh masyarakat Nagari Air Haji Tengah.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kita berharap penghentian aktifitas tambang ini, agar ada muncul jalan keluar yang baik dalam penyelesaian kasus ini.

Kita berharap persoalan ini dapat segera berakhir,  dan tidak terjadi konfik yang dapat  merusak tatanan nagari Air Haji Tengah - Kabupaten Pesisir Selatan, harap Wagub Nasrul Abit. Relis/Zardi
 
Top