JA.com, PADANG (Sumatera Barat)-- SMANDOE 93 Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Padang  angkatan tahun 1993 menggelar reuni perak, yang dibuka langsung oleh Staf ahli Walikota Padang Dian Fakhri, Sabtu (3/3/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Handi Ayussa mengatakan," Reuni yang bertajuk Merayakan Kebersamaan itu dihadiri oleh sekitar 300 orang alumni. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia dan begitu juga yang berada di luar negeri." jelasnya.

Hal ini diungkapkan Ketua Alumni SMANDOE 93, Yose Rizal,: bahwa pertemuan bertajuk “Celebrate Togetherness” kali ini merayakan 25 tahun setelah kelulusan. Sesuai temanya, merayakan kebersamaan bermakna agar ke depan tetap bersama walupun jarak dan waktu terpisah." ungkapnya.

Syamsul Bahri sebagai Kepala SMAN 2 Padang, menyambut reuni alumni SMANDOE 93 tersebut dengan baik. Menurutnya, peran alumni sangat besar dalam memacu kemajuan SMAN 2 Padang selama ini."ungkapnya.

Dia menyebutkan, banyak pembangunan fasilitas sekolah yang dibantu oleh para alumni. Mulai dari fasilitas komputer, pembangunan aula serta untuk kebutuhan lainnya.

“Bantuan ini tentunya sangat membantu dalam percepatan pengembangan SMAN 2 Padang menuju sekolah berkualitas,” lanjutnya.

Menurutnya, pertemuan alumni SMAN 2 Padang cukup sering dilaksanakan oleh alumni dari berbagai angkatan. Paling tidak, dalam setahun ada tiga atau empat kali pertemuan alumni dan juga diiringi dengan reuni akbar lintas alumni minimal satu kali setahun.

Reuni tersebut turut diapresiasi Pemerintah Kota Padang. Staf ahli Walikota Padang Dian Fakhri mengungkapkan, pertemuan alumni adalah hal yang membahagiakan karena bersama dengan teman-teman seperjuangan. Lebih dari itu, acara reuni juga untuk turut berkontribusi terhadap sekolah dan dunia pendidikan umumnya.

“Dengan reuni kebersamaan yang pernah terbangun semakin erat terjalin. Para alumni juga turut berkontribusi terhadap sekolah dan dunia pendidikan,” katanya.

Dia juga mengapresiasi SMAN 2 Padang yang merupakan salah satu sekolah terbaik di Kota Padang. Alumni sekolah ini juga banyak yang sukses berkiprah di berbagai sektor. Kepedulian alumni terhadap sekolah yang sangat baik telah mendorong terwujudnya kemajuan SMAN 2 Padang sebagai sekolah terbaik. Eli
 
Top