Dilaporkan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangon - Jambi

JA.com, SAROLANGUN (Jambi) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Limun secara resmi melantik Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terpilih untuk pemilihan umum tahun 2019 nanti.

Acara pelantikan yang berlangsung di aula kantor Camat Limun, Kabupaten Sarolangun, Senin (05/03/2018) yang dihadiri ketua KPU Kabupaten Sarolangun Ahyar, Camat Limun Suaidi M. AP Kapolsek Limun dan Danramil Limun.

PPK Limun melantik Panitia Pemungutan Suara Kecamatan yang terpilih berjumlah 48 orang dengan spesifikasi 3 orang per desa dari 16 Desa di Kecamatan Limun.

Noprizal Ependi S.ST Ketua  PPK Limun dalam sambutannya mengatakan," setiap anggota PPS yang merupakan bagian dari penyelenggara pemilihan khususnya di kecamatan Limun harus menjaga netralitas, kepribadian yang kuat serta integritas untuk tercapainya pemilihan umum yang sukses.

"PPS sebagai bagian dari penyelenggara pemilu 2019 nanti,  maka dari itu, mari kita menjaga netralitas, pribadi yang kuat dan Integritas," ujarnya

Selain itu dia megaskan, anggota PPS terpilih harus bekerja secara profesional, jujur dan kerja keras demi terlaksananya pelaksanaan pemilihan umum yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Profesional, jujur dan adil kiranya menjadi landasan dari setiap anggota PPS untuk menyukseskan pemilihan umum 2019 nanti," tegasnya.

Di akhir kata sambutanya, dengan membawa pantun dia menyampaikan, diharapkan para anggota PPS sudah dilantik jangan hanya berharap kepada gaji, karena kita lebih mengedepankan pengabdian.

" Cubonlah tengok ayam bertaji, 
Ayam bertaji adalah kalian,
Jangan berharap dengan gaji,
Lebih banyak hanya pengabdian," tutupnya dengan pantun.

Sementara itu ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun Ahyar dalam mengisi orientasinya mengatakan, kepada Panitia Pemungutan Suara yang sudah dilantik agar siap, apapun tugas dalam tahapan agar cepat diselesaikan.

"Jangan menunda-nunda, pada saat tugas diberikan harus cepat diselesaikan, jangan mentang-mentang waktu masih lama, kita sanatai-santai tunggu diakhir baru diselesaikan, Itulah akan jadi hambatan bagi kita,"ucapnya

Kemudian dia mengharapkan, kepada anggota PPS agar selalu menjaga profesional, netralitas, integritas. sebagai penyelenggara Pemilihan Umum serentak 2019 nanti.

" saya mengharapkan mari kita menjaga netralitas kita, dan menjaga nama baik selaku penyelegara pemiluhan umum serentak 2019 nanti," harapnya.
 
Top