JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pemerintahan nagari Pakan Rabaa Timur Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh Solok Selatan adakan peningkatan kapasitas Ninik Mamak untuk perampungan Tambo Adat dan Tambo Alam dalam bentuk pelatihan, di Gedung Balai Sidang Ninik Mamak setempat Senin (20/9/2021).

Wali nagari Pakan Rabaa Timur Nasril S.I.Kom sewaktu membuka acara pelatihan menyampaikan rasa terimakasih pada seluruh para Ninik Mamak yang telah memenuhi undangan pelatihan dalam peningkatan kapasitas Ninik Mamak, yang insyaallah akan diadakan selama empat hari yang dimulai hari (Senin 20/9/2021,red).

"Peningkatan kapasitas Ninik  dipandang penting justru itu kami dari pemerintahan nagari mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas Ninik Mamak dalam membangun serta keberlangsungan pelestarian Adat di nagari," tutur Nasril.

Jumlah peserta pelatihan terdiri dari Ninik Mamak yang ada disalingka Nagari Pakan Rabaa Timur sebanyak 75 orang.

Untuk itu mari kita ikuti dengan penuh semangat dan kesungguhan dalam pemaparan dari narasumber yang tidak diragukan lagi kompetensinya.

Lebih jauh Nasril memaparkan, narasumber sengaja kita datangkan dari Padang dengan jumlah Tim sebanyak 8 orang antara lain, Dr H.Masrial, MA, Dr Suharman MA, Dr Zulfis M.Hum, Dr H.Yulizal Yunis, M. Si, Drs Afrizal Nurbai, Jamalis S Ag, Fibber Wempi S Ap, M Nasir MA.

Acara pelatihan yang berlangsung di Gedung Balai Sidang Nagari Pakan Rabaa Timur tersebut dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.


* dirman *

 
Top