JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Kapolres Solok Selatan AKBP Tedi Purnanto didampingi Kapolsek Sungai Pagu Iptu Kristanto Budi Basuki lakukan silaturahmi sekaligus peninjauan UMKM Nagari Sako Selatan PasiaTalang Sungai Pagu,Senin 13/9/2021.

Wali Nagari Sako Selatan PasiaTalang Pepi Suhendra menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Kapolres Solok Selatan yang telah meninjau UMKM Nagari yang dikelola Badan Usaha milik  nagari "Sako Selatan Badunsanak"  untuk memberikan motivasi dalam memproduksi usaha sandal yang sedang berjalan.

Lebih jauh Pepi Suhendra menyebut usaha pembuatan sandal yang dikelola Bumnag (badan usaha milik nagari) dalam memproduksi sandal jepit tujuannya adalah untuk memberdayakan masyarakat nagarinya dalam membuka lapangan kerja terutama bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Kita optimis apabila usaha ini berkembang kita yakin akan dapat meningkatkan taraf perekonomian  warga nagari," pungkasnya.

Dilanjutkan Pepi Suhendra, dalam pengembangan usaha pembuatan sandal jepit ini telah membangun komunikasi dengan berbagai pihak, salah satunya telah ditinjau langsung oleh Kajari Solok Selatan beberapa waktu lalu dan Alhamdulillah hari ini ditinjau langsung oleh Kapolres Solok Selatan bersama jajarannya.

"Kapolres Solok Selatan sangat mengapresiasi serta memotivasi usaha sandal jepit agar cepat berkembang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat nagari," papar Pepi Suhendra.

Nagari secara intens tetap akan lakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membangun komunikasi seperti perusahaan,penginapan yang ada di Solok Selatan untuk pemasaran produksi tutupnya.


* dirman *

 
Top