JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Pemerintah provinsi sumatera barat persiapkan lokasi Pekan Nasional (Penas) Tani tahun 2020 sebagai tempat wisata, sehingga, tempat tersebut dapat dinikmati pengunjung untuk keperluan pertanian. Selain memeriahkan kegiatan Penas Tani, nantinya dapat dijadikan lokasi agro wisata buah yang dapat dikunjungi oleh semua orang, termasuk wisatawan lokal dan mancanegara. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit disela-sela kegiatan saat meninjau lokasi di daerah Aia Pacah, Belakang Balai Kota Padang, Jum'at, (2/3/2018). Ikut mendampingi Kadis Pertanian Sumbar,  Kadis Perikanan, Kadis PSDA, Ka Balitbang, dan Kadis Pertanian Kota Padang.

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, agar tempat dan tanaman dapat dikelola dengan baik. "Jika lokasi ini siap tentu akan mampu menjadi daya tarik wisata khususnya wisata pertanian yang nilai ekonomisnya sangat tinggi, orang bisa membeli langsung, memetik langsung dan membawanya pulang. Maka dari itu, mari dikelola dengan hati-hati dan ditata yang baik, sehingga dapat menjadi referensi kemajuan dunia pertanian di Sumatera Barat," ajak Nasrul Abit.

Kegiatan Penas Tani di kota Padang ini akan dimulai tahun 2019 dengan kegiatan Livestock peternakan. Diperkirakan orang yang akan berkunjung selama acara 7 hari kerja tersebut sebanyak 70.000 orang , tentu semua akan memberi dampak kepada ekonomi masyarakat.(ril)
 
Top