JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Terkait pernyataan Alex Indra Lukman, anggota Komisi V DPR-RI meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, untuk menghentikan sementara operasional kereta api di Sumatera Barat, sampai terpenuhinya standar keselamatan kereta api.

Permintaan tersebut disampaikan Alex dalam rapat bersama mitra kerja Komisi V DPR-RI, Kamis pagi (19/10/2017) di Gedung DPR Jakarta.

Hal ini ditanggapi Kabag Humas PT KAI Divre II Sumbar, Zainir mengatakan," bahwa tujuannya ke pemerintah daerah, terkhusus dinas perhubungan untuk menertibkan di perlintas liar, seharusnya di tutup habis,  dan pemerintah daerah mencarikan jalur alternatif lain untuk masyarakat. Sesuai dengan peraturannya untuk memberi jarak 800 meter diberi plang untuk jalur lintas umum." ujarnya diruang kerja Kamis, (19/10/2017).

" Padahal diperkirakan ada 400 titik plang di perlintasan jalur kereta api yang sudah terpasang.

Tambahnya, dihimbau kepada masyarakat bahwa PT KAI telah memberi rambu-rambu di perlintasan tersebut dan waspada setiap melalui jalur kereta api, dan melintaslah pada jalur yang telah disediakan" ungkapnya.micke
 
Top