JA.com (Solsel) - Tepat pukul 11.55 WIB, Senin,(16/10) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Solok Selatan resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok selatan sebagai Partai politik peserta Pemilu legislatif tahun 2019. Dalam pendaftaran tersebut terlihat dihadiri juga oleh ketua DPD PAN Solok Selatan Ali Sabri Abbas dan para kader PAN. Kader PAN ini terlihat kompak dengan memakai seragam berwarna hijau berlogo matari. 

Sekretaris DPD PAN Solsel, Edi Murni selesai melakukan pendaftaran,kepada wartawan mengatakan, untuk pemilu legislativ nanti PAN Solsel menargetkan minimal 7 kursi. Menurutnya target tersebut tidak muluk-muluk karena saat ini DPD PAN Solsel telah menduduki 4 kursi di DPRD Solsel.

Edi menjelaskan, kader yang di ikutkan pada pemilu leslativ nanti diprioritaskan kepada kader yang telah mengikuti LKAD (Latihan Kader Amanat Daerah). Ia juga menginformasikan DPD PAN pada 6 November nanti telah mulai membuka pendaftaran pencalonan dini.

Sementara Ketua KPU Solok Selatan Mulyadi mengatakan, Senen tanggal 16 Oktober merupakan hari terakhir KPU menerima pendaftaran Parpol peserta Pemilu legislativ. Batas terakhir pendaftaran adalah pukul 00.00 WIB.

"Sesuai aturan yang telah ditetapkan maka kami akan menaati sesuai dengan aturan yang telah digariskan tersebut. Kami tidak akan menerima pendaftaran jika sudah lewat jam 12 malam,"ucap Mulyadi. (ma)
 
Top