JA. com. Dharmasraya (Sumatera Barat). Peringatan HUT Sumpah Pemuda yang ke 89 di bumi Cati Nan Tigo  Dharmasraya, sangat berbeda dengan peringatan sumpah pemuda sebelumnya. Pasalnya  dalam peringatan HUT Sumpah Pemuda di Dharmasraya, bisa disaksikan langsung secara live di Metro TV.

"Alhamdulillah kita diliput langsung TV Nasional Metro TV  prosesi peringatan Sumpah Pemuda di negeri kita ini dan ini menjadi kebanggaan kita masyarakat Dharmasraya yang akan lebih dikenal di tingkat Nasional,"ungkap Bupati Dharmasraya Sutan Riska.

Dalam momentum ini, kata Bupati Dharmasraya, pemerintah menonjolkan beberapa potensi yang ada di Dharmasraya terutama seni dan budaya yang saat ini tengah gandrung digeluti oleh anak-anak muda seperti belajar silat pangean, Randai dan kesenian reog.
Pemuda adalah kekuatan bangsa dan tanpa pemuda akan hancurlah kekokohan negeri dan bangsa ini, ujar Sutan Riska.

"Kita juga menonjolkan  beberapa potensi yang ada di Dharmasraya, sehingga menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Dharmasraya,"tegasnya.

Disamping itu, kata Bupati, kita juga tengah mendorong peningkatan infrastruktur dan berharap kedepan menjadi prioritas bagi pemerintah pusat untuk pembangunan di Dharmasraya.

Saat menyaksikan acara live Metro TV sejumlah masyarakat  mengaku bangga dengan semangat dan kemajuan yang digapai dua rajo ini karena dalam membangun negeri ini telah melakukan sedereten prestasi gemilang dalam kepemimpinan Suka Aman ini Sutan Riska dan Rajo Medan.

"Saya tadi melihat langsung, baru kali ini Dharmasraya bisa Live di Metro TV. Semua orang memandang Dharmasraya, ini menjadi daya tarik sendiri untuk kemajuan Dharmasraya," ungkap salah seorang masyarakat yang tidak mau menyebutkan namanya kepada media ini.

Saya bangga dengan Sutan Riska dan Rajo Medan dan saya tadi menonton  Metro TV  sempat meneteskan air mata melihat apa yang telah dilakukan oleh pemimpin Dharmasraya ini.

"Saya mendengar Presiden Jokowi akan kesini, dulu SBY sudah pernah kesini sekarang Jokowi kesini, tukuknya.

Artinya sudah dua presiden yang datang kesini, apa tidak bangga kita sebagai warga Dharmasraya. Semua ini bisa terwujud tentu tidak terlepas dari pimpinannya, Sutan Riska mampu menjawab itu semua dan membuktikan berhasil membangun Dharmasraya,"tandasnya. (Shd)
 
Top