JA.com, Dharmasraya (Sumatera Barat)-- Pemerintahan Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Propinsi Sumatera Barat, Lanjutkan pembangunan Dana Desa dan Belanja Modal (BM) nagari dari Pemda Dharmasraya secara berkesinambungan, demikian disebutkan Wanag Koto Laweh Rahman. SFil.i kepada Jurnal Andalas baru baru ini.

Ia mengatakan, perencanaan pembangunan yang strategis, efektif dan efesien harus dikawal dan disukseskan oleh semua kalangan masyarakat. Saat ini sebutnya, pembangunan yang dilaksanakan tahun ini 2017  telah rampung 60%. Selanjutnya dana 40% pada bulan ini akan terus digenjot dan rampung tahun ini."kata Rahman.

Ia berharap, pembangunan tahap 2 ini kiranya bermanfaat buat masyarakat Nagari Koto Laweh. Program ini semata mata bukan untuk memenuhi keinginan individu dan kelompok, namun ini merupakan kebutuhan prioritas yang telah di susun dan di rencanakan pemerintahan nagari bersama stakeholder yang ada.

Kegiatan ini, kiranya menjadi cambuk kecil, cambuk sedang dan cambuk besar untuk sukses ditahun tahun yang akan datang. 'ujar Wali Rahman bersama news berita nagari".

Kepada Tim Pelaksana Kegiatan kiranya semua menjaga amanah ini sampai target pelaksanaan, juga sampai pertanggung jawaban. Kepada segenap masyarakat mari kita ikut andil dan berpartisipasi dalam program yang bisa kita ikuti. "Tidak fair kalau mengkritik dan mengkritik dan mengkritik dan mengkritik tanpa melakukan bukti nyata".

Dalam kesempatan ini, kami sebagai pemerintahan nagari mengucapkan banyak terimakasih yang tiada terhingga kepada seluruh masyarakat tanpa kecuali. Pro dan kontra, beda pendapat, juga kritik dan saran itu hal yang lazim dan sepatutnya di junjung tinggi sebagai kazanah kekayaan nagari yang kita cintai ini, ulas Wanag tamatan Ushuluddin ini.

Sedikit bicara Banyak Kerja, adalah solusion dari akar persoalan yang ada. Kata orang dahulu : "Orang bodoh berani berkarya, setelah sukses dan kaya ia pekerjakan orang orang yang pintar". tambahnya.

Kami akan senantiasa memanjatkan doa, ihtiyar dan tawakal. Insya Allah Yakin Usaha Sampai, pungkas Wali Koto Laweh. 
adapun pembangunan dalam bulan ini di nagari koto Laweh adalah sebagai berikut :
1.Pembangunan Kolam Wisata nagari.
2.Pembangunan Drainase Koto Panjang.
3.Pembangunan Rigit Bukit Gading.
4.Pembangunan Drainase Koto Panjang durian gadang.
5.Pembangunan DAM Lapangan Pemuda
6.Pembangunan Pagar Bamus dan Masjid Baiturrahman.
7. Pembangunan Lapangan Volyball
8.Pelatihan Nagari Agro politan.
9.Pelatihan Peningkatan gizi dan makanan
10.Pelatihan Tata Boga
11.Pelatihan Budidaya Ikan Lele
12. Pelatihan Linmas dan Kamra.
13. Pelatihan Kesenian dan Pengadaan Gamelan.
14.Pelatihan kesenian Randai
15. Renovasi Mushala Nurul Falah.
16.Renovasi Mushala Nurul Hidayah
17.Renovasi Mushala Al Huda
18.Pelatihan Internet dan Sarana.
19. Pengadaan Fasilitas Kesehatan
20. Pengadaan Fasilitas Pemerintahan.dll.(Shd )
 
Top