JA.com (Solsel) - SMAN 1 Solsel ditunjuk sebagai sekolah model di Solsel yang harus mengimbaskan delapan standar pendidikan nasional pada tiga sekolah setingkat. 

"Berdasarkan hasil penilaian dan monev tim Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatra Barat (Sumbar) di Solsel SMAN 1 telah memenuhi kriteria sebagai sekolah model,"kata Kepala SMAN 1 Solsel, Rifdanilson, Jumat (13/10/2017).

Rifdanilson menyebutkan, untuk mewujudkan pencapaian standar mutu dari delapan standar pendidikan nasional tersebut maka sebagai sekolah model, SMAN 1 Solsel harus mengimbaskan ke tiga sekolah imbas yakni, SMAN 4, SMAN 5 dan SMAN 9 Solsel. 

"Sehingga untuk itu kita lakukan pembekalan terhadap 15 orang guru dari tiga sekolah imbas dan 13 orang dari SMAN 1,"katanya.

Dalam pembekalan itu, imbuh Rifdanilson selain narasumber dari Dinas Pendidikan dan Pemuda olahraga (Disdikpora) Solsel juga pemateri dari pengawas SMA dan guru SMAN 1 Solsel. 

"Setiap sekolah imbas diwakili oleh lima orang guru yang akan menularkan metode pembelajaran pada guru dimasing-masing sekolahnya,"terangnya.

Setidaknya, ada empat standar pendidikan nasional yang lebih fokus dibahas dalam pembekalan tersebut, bukan permata pelajaran. Yakni, terkait program ISI (metode pengajaran), standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan dan standar kelulusan pelajar.

 "Empat standar tersebut yang menjadi fokus pembahasan,"lanjutnya. (Rls)
 
Top