JA.com, Padang--Sang juara sepak bola Porprov XIII Kabupaten Dhamasara di jungkalkan anak kota Sala Pariaman.

Akibatnya gagal melaju kebabak delapan besar setelah mengalami kekalahan dari Pariaman dengan skor telak 4-1 di lapangan FIK UNP Lubuk Buaya.

Di lain tempat lokasi pertandingan Kabu­pa­ten Agam menumbangkan Kab. Tanah Datar dengan skor telak  4 - 0. 

Se­­hingga tim yang lolos kebabak delapan besar dari grup C ini adalah Pariaman dan Kabupaten Agam.

Kota Pariaman me­ngum­pulkan tujuh poin dari tiga pertandingan, Kabupaten Agam mengumpulkan lima poin hasil dari tiga per­tan­dingan, sementara Dhar­mas­raya meraih empat poin dan Tanah Datar dengan nol poin.

Masriko pelatih Kota Pariaman mengatakan kepa­da wartawan bahwa ke­me­nangan ini, merupakan mo­dal besar bagi anak asuh­nya dalam melakoni laga di de­lapan besar nanti. Pa­salnya Dhamasraya adalah tim kuat dan merupakan juara ber­tahan dalam iven dua ta­hunan ini.  

”Dengan mem­bantai Dhamasraya 4-1 sa­ngat menambah kepercayaan diri bagi tim kami,” ujarnya

Sama-sama memiliki em­pat poin, Kota Pariaman dan Dhamasraya sama-sama me­ngincar kemenangan pada laga ini. Pasalnya, dengan ke­menangan akan memastikan  satu tiket menuju delapan besar. 

Pada babak pertama Dhamasraya berhasil men­dominasi permainan. Mes­kipun mendominasi namun Kota Pariaman berhasil lebih unggul dahulu dengan  skor dua nol atas Dhamasraya. Dengan Gol yang dicetak oleh nomor punggung 18 Windra dan Iswandi dengan nomor punggung 14.

Memasuki babak kedua Dhamasraya kembali me­ngam­bil alih jalannya per­tan­di­ngan. Hal hasil pada me­nit 65 Dha­masraya ber­hasil mem­perkecil keting­galan melalui kaki Didik Rahmadi. 

Namun keper­ka­saan Kota Pariaman tidak bisa dihentikan oleh Dhar­mas­raya. Kota Pariaman kem­bali men­catatkan nama pemainnya dipapan skor pada menit 74 melalui son­tekan manis dari seorang pe­nye­rangnya Yosep.

Menjalang akhir pe­rtan­dingan wasit menunjuk titik putih, karena pemain Dha­masraya melanggar keras pe­main dari Kota Pariaman da­lam kotak penalti. Yandra sebagai eksekutor berhasil mengandakan kedudukan Kota Pari­aman dengan skor 4-1.**
 
Top