JA.com, PADANG--Atlet cabang olahraga Tarung derajat Kabupaten Tanah Datar berhasil menyumbangkan medali emas yang ke-25 bagi daerah itu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV di Kota Padang sampai Minggu siang.

"Kita bersyukur dapat menambah satu emas dari cabang Tarung derajat dan mengucapkan terima kasih kepada atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama daerah," kata Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat menyerahkan bonus atlet di Padang, Minggu.

Ia menyebutkan medali emas ke-25 ini diraih oleh atlet Tarung derajat atas nama Wahyu A setelah mengalahkan atlet dari Kota Payakumbuh dalam laga final dan langsung diserahkan bonus uang tunai sebesar Rp2 juta rupiah.

"Setelah atlet menerima medali emas, langsung kita berikan bonus awal Rp2 juta dan bonus uang Rp25 juta lagi akan diberikan sekembalinya dari Porprov," katanya.

Ia menyebut pemberian reward ini tidak ada kata tunggu hingga tahun depan, sehingga diharapkan para atlet mampu meraih medali sebanyak mungkin agar target lima besar dapat dicapai.

Sebelumnya, atlet Panjat Tebing juga berhasil meraih medali emas dan bonus atlet diserahkan oleh Anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri.

Ia berharap kontingen Tanah Datar dapat menjaga marwah daerah dengan meraih medali sebanyak mungkin, namun tetap menjujung sportifitas.
 
Top