JA.com-Selama 38 tahun penantian tuan rumah kota padang untuk Pembukaan Porprov XIV Sumatera Barat. Akhirnya, Sabtu malam 19 November di Stadion Utama H. Agus Salim Padang, Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) ke XIV tahun 2016 dibuka secara resmi. Dalam penyelenggaraan Porprov kali ini, diikuti oleh 8.554 orang peserta, 2.545 dewan juri, untuk memperebutkan 4. 594 medali.
Acara yang dihadiri Sekretaris Menpora RI Yuni Purwati, Ketua DPRD Sumbar diwakili Ketua Komisi I Drs. Aristo Munandar, Forkopimda Sumbar, Ketua KONI Syaiful,SH, Ketua Kadin Budi Syukur, Walikota Padang Mahyeldi, Wawako Emzalmi, Bupati/Walikota, Ketua DPRD se Sumatera Barat.
Gubernur mengapresiasi Walikota Padang, walau dimasa krisis keuangan daerah Kota Padang mampu menyelenggarakan Porprov Sumbar yang ke XIV tahun 2016 ini dengan baik. Hari ini kita saksikan sendiri pembukaan Porprov Sumbar berjalan cukup meriah.
Kita juga bangga dan senang dengan para kontingen dari 19 kabupaten/kota yang akan berlaga menggapai prestasi olahraga demi nama baik daerah masing-masing. Namun dari kesemua pertandingan dan perlombaan dalam Porprov ke XIV ini yang mesti diutamakan oleh para kontingen dan atlit adalah sikap dan nilai-nilai sportivitas, berani menerima kekalahan.
“ Usai bertanding bangun silaturrahmi dengan baik. Karena menjaga silaturrahmi itu sebagai sikap sebagai satu bangsa dalam NKRI yang hebat,”ucap Gubernur.
Disampaikannya, kita juga berharap para wasit juga mampu menjalan amanah tugas dengan baik
secara profesional dan tidak memihak kepada siapapun. “Wasit juga diharapkan bersikap netral dan menjalankan nilai-nilai sportivitas dalam perlombaan dan pertandingan selama Porprov XIV ini,” himbau Gubernur Irwan Prayitno.
Para Juara Porprov nantinya diharapkan terus berlatih lebih baik lagi, karena masih ada tingkat pertandingan secara nasional yang mesti diperjuangan demi nama baik daerah di pentas nasional maupun internasional.
“Berlatihlah dengan rutin dan teratur, karena juara itu tidak datang seketika. Mencapai juara itu karena latihan dan kesungguhan untuk mencapainya. Mudah-mudahan dua tahun mendatang kita dapat berjumpa lagi pada Porprov ke XV tahun 2018 di Kabupaten Pariaman,”ungkpanya.***


 
Top