PADANG, JA - Kontingen Solok Selatan 'unjuk gigi' sebagai pemuncak sementara klasemen perolehan medali Porprov Sumbar XIV.  Solsel tampil mengejutkan dalam ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi itu. Pasalnya, tanpa digadang Solsel mampu melesat tajam keperingkat tiga besar dalam perolehan sementara medali dari 18 kabupaten/kota yang berlaga di Kota Padang.

Dari data rilis portal resmi media center panitia Porprov Sumbarhttp://porprov14sumbar.padang.go.idpada Jumat (25/11) sekitar pukul 17.00 WIB ditampilkan data update terbaru dimana Solsel yang berada diposisi 17 pada Kamis, (24/11) mampu bertengger diposisi pemuncak tiga besar. Kota Padang berada diposisi pertama, kabupaten Agam posisi kedua dan Solsel diposisi ketiga. 

"Kami sempat gundah melihat klsemen dari portal media center, sebab perolehan medali Solsel sejak hari pertama pertandingan hingga tadi masih berada diposisi dua paling bawah. Padahal, pundi medali terus merangkak naik,"kata Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan pada awak media.

Sehingga, setelah dilakukan klarifikasi melalui bidang humas KONI Solsel katanya, ternyata data klasemen perolehan medali sementara yang ditampilkan diportal tersebut belum dilakukan pembaharuan. "Baru bisa lega rasanya, setelah melihat portal resmi media center dilakukan update data. Secara mengejutkan kita tampil sebagai 'kuda hitam' tiga besar. 

Dimana, dari kontingen yang berlaga Solsel tidak unggulan dalam perolehan medali tapi kita mampu memberikan pembuktian,"katanya. Ia berharap klasemen sementara diposisi tiga besar bisa dipertahankan hingga akhir ajang laga Porprov Sumbar XIV dilaksanakan.  "Semoga saja kita bisa tampil bertahan hingga akhir helatan, minimal lima besar sebab masih banyak cabang unggulan yang masih bertanding. Apresiasi buat atlet dan semua pihak yang terlibat karena masih tetap solid dan kompak,"sebutnya.

Hingga hari ketujuh pelaksanaan Porprov Sumbar XIV kontingen Kota padang masih mendomisnasi perolehan medali dengan 93 emas, 57 perak dan 46 perunggu di ikuti Agam dengan raiahn 40 emas, 30 perak serta 19 perunggu. Sementara, di posisi tiga Solsel dengan raihan 18 emas, 13 perak dan 24 perunggu sedangkan posisi 18 masih ditempati Kepulauan Mentawai dengan torehan dua emas, enam perak serta tujuh perunggu.(Jbr)
 
Top