JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono SH. M. Han yang diwakili oleh Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Inf Salim memimpin langsung apel pelepasan cuti lebaran idhul fitri 1444 H/2023 M gelombang pertama di halaman apel Makodim 0306/50 Kota Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Selasa (18/4/2023).

Dalam penyampaian Komandan Kodim yang di sampaikan oleh Pasi Pers Kapten Inf Salim mengatakan, pelaksanaan cuti adalah dinas bagi Prajurit dan PNS Kodim 0306/50 Kota sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan manfaatkan waktu untuk bertemu dengan keluarga.

Selama pelaksanaan cuti tingkatkan kesiapsiagaan menjelang dan pasca Hari Raya Idhul Fitri untuk mencegah kemungkinan adanya aksi oleh kelompok tertentu di lingkungan asrama/kantor maka anggota yang jaga betul-betul melaksanakan tugas dengan baik.

Pastikan dan yakinkan rumah/asrama yang ditinggal mudik dalam keadaan aman dari upaya pencurian atau kebakaran akibat ledakan kompor gas dan korsleting arus pendek listrik, ucapnya.

Selain itu Kapten Inf Salim Juga menyampaikan untuk memeriksa kendaraan sebelum perjalanan pastikan kondisi kendaraan dan surat-surat seperti STNK, SIM, KTP, KTA, surat jalan lengkap.

Di akhir arahannya Kapten Inf Salim mengatakan agar mengutamakan faktor keamanan hindari pelanggaran sekecil apapun.

"Selama pelaksanaan cuti lebaran hindari  seperti perkelahian, penganiayaan, mabuk, narkoba dan perbuatan negatif lainnya jaga nama baik keluarga satuan di manapun berada," pungkasnya. (MG).
 
Top