JA.com, PADANG (Sumatera Barat) - Piala Walikota Padang 2017 resmi dibuka Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (6 /12/2017) sore.

Turnamen memperebutkan Piala orang nomor satu di ‘Ranah Bingkuang’ tersebut diawali laga perdana antara Semen Padang FC kontra Persiraja Banda Aceh. Sementara pertandingan selanjutnya PSP Padang (tuanrumah) yang bersiap menjajal PS Mojokerto Putra pukul 19.00 WIB.

Walikota Padang dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang berharap Piala Walikota Padang yang sudah bergulir tiap tahun itu terus meningkat. Baik itu klub yang berpartisipasi juga penyelenggaraannya.

"Maka itu kita mengajak semua masyarakat Padang khususnya bahkan Sumbar ikut andil menyukseskan gelaran ini. Mari kita saksikan sekaligus memberikan dukungan bagi dua tim asal Sumbar yang bertanding yakni PSP dan Semen Padang FC," imbau Ketua Umum PSP tersebut sewaktu membuka secara resmi turnamen yang dilangsungkan di Stadion GOR H.Agus Salim Padang itu.

Mahyeldi melanjutkan, melalui Piala Walikota ini ia berharap semakin bergelorannya persepakbolaan Indonesia di Kota Padang. Di samping itu meningkatkan hubungan silaturahim, persatuan dan kesatuan antar klub dari berbagai penjuru tanah air yang mengikuti ajang ini.

“Kemudian itu, kehadiran para tamu selama beberapa hari di Padang kita harapkan juga dimanfaatkan untuk menikmati wisata, kuliner dan sebagainya yang dimiliki masyarakat kita,” ungkapnya bersemangat didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Azwin.

Dalam pembukaan Piala Walikota Padang 2017 ini juga dihadiri Unsur Forkopimda Kota Padang, stakeholder terkait serta official dari masing-masing kontestan. Pembukaan berlangsung meriah yang ditandai dengan dilakukannya tendangan pertama dari Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah. Bola pun ditendang cukup kencang Mahyeldi yang disambut gemuruh semua yang hadir.

Seperti diketahui, Turnamen tahunan ini dilangsungkan di Stadion Gor H. Agus Salim Padang 6-10 Desember 2017, Setiap harinya menggelar dua pertandingan. Pesertanya sebanyak 6 tim, yakni PSP Padang selaku tuanrumah serta 5 tim unggulan yang berasal dari Liga 2 Indonesia (PSP Padang, Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, Persiraja Banda Aceh, PS Mojokerto Putra dan Persigo Simeru Lumajang).

Sesuai jadwal, 6 tim ini bakal dibagi menjadi dua tim. Juara grup akan berlaga di final sementara posisi kedua akan berlaga pada perebutan tempat ketiga.

JADWAL PERTANDINGAN

Rabu, 6 Desember 2017
Semen Padang vs Persiraja B. Aceh (16.00 WIB)
PSP Padang vs PS Mojokerto Putra (19.00 WIB)

Kamis, 7 Desember 2017
PS Mojokerto Putra vs PSPS Pekanbaru (16.00 WIB)
Persiraja B. Aceh vs Persigo Semeru (19.00 WIB)

Jumat, 8 Desember 2017
Persigo Semeru vs Semen Padang (16.00 WIB)
PSPS Pekan Baru vs PSP Padang (19.00 WIB)

Sabtu, 9 Desember 2017
Jeda Pertandingan

Minggu, 10 Desember 2017
Runner-up A vs Runner-up B (16.00 WIB)
Juara Grup A vs Juara Grup B (19.00 WIB sekaligus penutupan)

PEMBAGIAN GRUP

GRUP A
- Semen Padang
- Persiraja B. Aceh
- Persigo Semeru

GRUP B
- PSP Padang
- PS Mojokerto Putra
- PSPS Pekanbaru
 
Top