JA.com, Dharmasraya (Sumatera Barat) - Tanpa terasa kepemimpinan Sutan Riska Tuaku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan (Suka Aman) akan masuk tahun kedua, salah satu program yang telah dijanjikan Suka Aman dalam kampanye yakni membangun daerah pinggiran.
Dari pantauan dilapangan, membangun daerah pinggiran yang dilakukan oleh dua Rajo ini telah terbukti. Beberapa jalan kini telah mulus, akses jalan bagi masyarakat telah hitam hingga pelosok Nagari. Tak hanya jalan, pembangunan infrastruktur telah digenjot, mulai dari pembangunan jembatan, puskesmas, sarana pendidikan, pembangunan pasar Nagari, akses jaringan telepon serta fasilitas umum lainnya juga telah digenjot pembangunannya.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat dikonfirmasi mengatakan membangun daerah pinggiran adalah janji kita saat kampanye.
"Alhamdulillah satu persatu janji kita telah kita realisasikan, membangun daerah pinggiran telah kita lakukan. Saat ini kita juga tengah menata wajah kota Dharmasraya. Sehingga gerbang Timur Sumatera Barat ini akan menjadi kebanggaan bagi Sumatera Barat dan Indonesia, "tegasnya.
Kata Bupati termuda se Indonesia ini, pembangunan daerah tidak akan bisa kalau hanya mengandalkan dana APBD saja, tanpa merebut dana pusat. Dan ini yang terus kita lakukan dalam membangun Kabupaten Dharmasraya yang kita cintai ini.
"Kita terus membangun jaringan ke pusat bahkan melakukan pendekatan dengan para menteri kabinet Jokowi JK, serta meminta bantuan dengan wakil rakyat kita yang ada di pusat. Alhamdulillah itu membuahkan hasil, beberapa dana pusat berhasil kita bawa ke Dharmasraya, "jelasnya.
Ditambahkan Rajo Koto Besar ini, pemerintah saat ini terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan tentu semua itu tidak terlepas peran dari semua pihak dan stockholder yang ada.
" Kami minta doa kepada seluruh masyarakat Dharmasraya untuk kami berdua selalu diberi kesehatan agar kami terus memberikan yang terbaik untuk Dharmasraya yang sama-sama kita cintai, "tandasnya.
 
Top