JA.com, Padang Pariaman (Sumatera Barat)--Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Endarmy, memastikan akan turut berjuang menyukseskan pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) di Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x 11 Kayu Taman.

Menurutnya, gagasan Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mewujudkan KPT itu sangat cemerlang. Dia bahkan yakin Tarok akan menjadi kunci kesuksesan Ali Mukhni, dan kemajuan Padangpariaman ke depan.

Untuk mengetahui lebih jauh perkembangan pembangunan KPT itu, Endarmy langsung melakukan pemantauan ke Tarok, Sabtu (25/11). Dia didampingi langsung oleh Bupati Ali Mukhni, Wakil Bupati Suhatri Bur, Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin, Sekdakab Padangpariaman Jonpriadi, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

“Jangankan 100 persen, 80 persen saja pembangunan Tarok terealisasi, saya yakin sudah bisa mengantarkan Bupati Padangpariaman menjadi orang nomor satu (gubernur) di Sumatera Barat periode mendatang,” ujar Endarmy saat melihat pembangunan Tarok yang sedang berlangsung.

Tidak hanya itu, Endarmy juga meyakini keberhasilan pembangunan di Tarok, turut berdampak besar untuk Padangpariaman ke depan. Khusus kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, dipastikannya akan menjadi kota maju nantinya.

“Bisa saja kesuksesan pembangunan Tarok memperbesar peluang Padangpariaman menjadi pusat Provinsi Sumbar. Terlebih, Padangpariaman wilayahnya luas,” ujar kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu.

Endarmy juga memastikan bahwa dirinya akan berjuang penuh menyukseskan pembangunan Tarok. Sebab, amanah yang dipegangnya di DPRD Sumbar, memang untuk memperjuangkan kemajuan Kabupaten Padangpariaman.

“Selaku putra/putri Padangpariaman, sudah seharusnya kita mendukung program pemerintah. Apalagi program pembangunan yang mampu memajukan daerah, seperti di Tarok tersebut,” ujar Anggota DPRD Sumbar dari Dapil 2 (Padang Pariaman dan Kota Pariaman) itu.

Kendati demikian, Endarmy menyarankan agar tidak ada potensi di Nagari Kapalo Hilalang yang ditinggalkan dari pembangunan Tarok itu. Sebab menurutnya, segala potensi dapat menjadi pendorong dan pelengkap kesuksesan pembangunan Tarok.

“Semua akan kita rangkul. Ini kan program bagus. Sangat disayangkan kita selaku putra/putri daerah apabila tidak mendukung,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni memuji Endarmy, karena terus memberikan perhatian untuk kemajuan Padangpariaman. Untuk itu, Ali Mukhni memastikan kepada Endarmy, bahwa suksesnya pembangunan Tarok turut memajukan Sumbar, terlebih lagi Padangpariaman ke depan.

“Alhamdulillah, kita selalu didukung seluruh lapisan masyarakat untuk memajukan Padangpariaman. Mudah-mudahan dengan sinergitas tujuan kita tercapai dengan baik dan lancar,” ujar Ali Mukhni.

Ali Mukhni meyakini bahwa Tarok akan menjadi jantung Sumbar. Sebab pembangunan Tarok tersebut terhubung dengan jalan dari daerah lain di Sumbar. Di antaranya jalan raya Padang-Bukittinggi, Pariaman-Agam-Pasaman, dan Sicincin-Malalak-Balingka.

“Jadi Tarok ini letaknya di sumbu Sumbar. Seluruh daerah mudah menuju ke sini. Makanya sudah pasti akan menjadi jantung pertumbuhan ekonomi Sumbar nantinya,” ujar Bupati peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI itu.

Ali Mukhni menjelaskan, dampak sektor pariwisata dan usaha rakyat akan sangat terlihat setelah pembangunan Tarok. Sebab Tarok akan terhubung dengan sejumlah kawasan wisata.

“Bayangkan saja, perputaran uang sehari diperkirakan bisa mencapai Rp2 miliar. Ini kan sangat fantastis. Tentunya banyak sektor yang akan berkembang di Padangpariaman. Pastinya, Tarok akan menjadi kota maju,” ujarnya.

Ali Mukhni juga menjelaskan, bahwa seluruh perguruan tinggi yang akan dibangun di Tarok, sudah melakukan peninjauan. Bahkan, beberapa perguruan tinggi sudah optimis memulai pembangunannya tahun 2018 mendatang.

“Terakhir yang meninjau lokasi di Tarok yaitu Rektor Universitas Negeri Padang. Beliau sangat kagum melihat lahan Tarok yang asri. Bahkan beliau menyatakan sudah tidak sabar memulai pembangunan di Tarok,” ujarnya.

Untuk itu, Ali Mukhni terus mengajak putra/putri Padangpariaman di ranah dan rantau, terus mendukung suksesnya pembangunan di Tarok itu. Sehingga generasi Padangpariaman selanjutnya bisa menikmati ke majuan daerahnya.

“Kita selalu bekerja ikhlas untuk kemajuan Padangpariaman. Sebab apabila Padangpariaman semakin maju, sudah tentu banyak peluang kerja bagi generasinya ke depan,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin telah mengatakan bahwa setelah melihat perkembangan pembukaan jalan guna pembangunan KPT di Korong Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, pihaknya sangat mendukung perjuangan Bupati Padangpariaman dalam mempergunakan tanah milik negara itu.

“Masalah fasilitas seperti jalan memang tanggung jawab kita di Pemkab Padangpariaman. Namun untuk pembangunan jalannya nanti tentu kami menunggu pengajuannya dari  bupati melalui dinas terkait,” kata Faisal yang didampingi Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman, Mothia Azis, saat itu

 
Top