JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Eka Putra hadiri Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni SMP N 2 Batusangkar, Jum'at (12/04/2024), kemarin malam di Gedung Nasional Maharajo Dirajo.

Ia mengatakan, Pemerintah sangat mendukung kegiatan temu ramah dan silaturahmi berbagai ikatan alumni di Tanah Datar.

"Acara temu ramah atau silaturahmi alumni tentunya akan mengakibatkan perantau pulang kampung untuk bertemu kawan se almamater sekaligus sanak saudaranya. Hal ini tentu harus disambut gembira, maka izinkan Saya menyampaikan selamat datang di kampung halaman Minal Aizin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin," katanya.

Eka Putra berharap, dengan kegiatan alumni juga bisa membantu sekolahnya dan juga Pemerintah Daerah.

"Banyak ikatan alumni juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial kemasyarakatan, yang tentunya ketika ini dilaksanakan bisa turut membantu Pemerintah Daerah," ujarnya.

Ia, memberikan apresiasi kepada Alumni SMP N 2 Batusangkar yang konsisten setiap tahun menggelar kegiatan serupa.

"Saya apresiasi Alumni SMP N 2 ini karena salah satu yang rutin melaksanakan reuni, semoga keluarga besar ini semakin kompak, jaya dan sukses ke depan," jelasnya.

Ketua Pelaksana Reuni Akbar Lintas Angkatan Alumni SMP N 2 Batusangkar Surva Hutri menyampaikan, reuni akbar SMP N 2 Batusangkar tahun 2024 kepanitiaannya oleh alumni angkatan 88.

"Terima kasih atas kehadiran pak Bupati dan Wabup dalam acara ini, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dalam acara yang mengangkat tema "Dulu kito bakawan, kini kito badunsanak" bisa menghadiri acara ini," katanya.

Surva juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan.

"Terima kasih atas kerja keras dan dukungan semua panitia angkatan 88 dalam menggelar kegiatan ini, dan mohon maaf sekiranya masih ada kekurangan," sampainya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 2 Defison juga menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas terlaksananya kegiatan reuni akbar tersebut.

"Alhamdulillah, berdiri semenjak 1951 dan telah melahirkan lebih kurang 11 ribu alumni tentunya menjadi kebanggaan para Alumni tetap kompak masih terjaga silaturahmi, dan tentunya diharapkan juga ke depan alumni semakin terbuka menjalin komunikasi dengan sekolah," sampainya.

Kegiatan turut dimeriahkan penampilan siswa dan siswi SMP N 2 Batusangkar, dan juga fashion show serta hiburan lainnya. (MG)
 
Top