JA.com, Limapuluh Kota (Sumatra Barat)--Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/50 Kota gelar bazar murah TNI dalam rangka sambut Idul Fitri 1445 Hijriyah yang juga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, di halaman belakang Makodim 0306/50 Kota, Sarilamak Kecamatan Harau. Selasa (02/04/2024).

Tujuannya, untuk menyiapkan kebutuhan dapur masyarakat dengan harga yang terbilang cukup terjangkau dibanding harga di pasar umum lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha mengatakan, kegiatan pasar murah TNI ini dilaksanakan seluruh daerah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat juga sebagai sarana menjaga stabilitas harga pangan dan memenuhi kebutuhan pangannya dengan harga yang terjangkau, apalagi bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Adapun yang kita jual di bazar ini diantaranya, beras, minyak goreng, telur, kue, gula serta juga ada produk kain dari UMKM di Limapuluh Kota. Sedangkan stand yang tersedia ada kurang lebih 19 tempat dan dalam kegiatan ini kita juga menggandeng teman dari Bulog,” kata Letkol Inf Adri Asmara Yudha.

Dikatakan, dari sekian banyak item yang dijual di bazar murah ini. Yang banyak diserbu masyarakat khususnya kaum ibu-ibu yakni, beras, minyak goreng dan telur.

"Untuk kisaran harga yang kita jual di bazar murah ini, selisih harga mulai dari 2 ribu hingga 5 ribu rupiah dari harga pasaran. Bahkan ada yang lebih seperti telur, dipasaran harga jual satu papan atau 30 butir 45 ribu rupiah disini kita jual 35 ribu rupiah. Begitu juga dengan beras harga yang kita jual sangat terjangkau oleh masyarakat. Seperti jenis beras SPHP untuk 5 kg nya itu dijual seharga Rp. 57.500,” demikian Dandim Letkol Inf.Adri Asmara Yudha.

Bazar murah yang diselenggarakan Kodim 0306/50 Kota tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari masyarakat, sejumlah warga masyarakat merasa terbantu dengan adanya bazar murah ini.

"Terimakasih bapak TNI khususnya Kodim 0306/50 Kota yang telah menggelar kegiatan bazar murah, sebab dengan bazar ini, kita masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah dari harga dipasar," katanya.

Senada, Helmi, warga dari Nagari Sarilamak Kecamatan Harau, dirinya sangat bersyukur atas digelarnya bazar murah oleh Kodim 0306/50 Kota, dengan begitu dirinya bisa menghemat kebutuhan dapurnya selama beberapa hari kedepan.

Rincian daftar harga bazar TNI Kodim 0306/50 Kota adalah :
– Beras medium SPHP 5 kg perbungkus Rp.57.500.
– Gula pasir manis kita 1 kg RP 12.500.
– Telur ayam 1 papan Rp 35.000.
– Minyak Goreng Merek Minyakita 13.000/ Kg
– Daging sapi beku Rp. 80.000.

Pantauan dilapangan menyebutkan, terlihat warga masyarakat beramai ramai menyerbu Stan yang disediakan Kodim 0306/50 Kota untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok dalam giat bazar murah TNI tersebut.

Untuk jenis sembako telur ini sudah habis dibeli oleh masyarakat. Sementara minyak goreng dan beras yang disediakan oleh Bulog itu juga sudah hampir habis. (MG)
 
Top