JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Begitu banyak manfaat dari  Program Unggulan (Progul) yang dicanangkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar untuk mendukung kesejahteraan masyarakatnya.

Salah satu yang disampaikan Bupati Eka Putra  saat subuh berjamaah di Mushalla Nurul Hikmah, Sungayang, Senin (08/04/2024), kemarin. Adalah program berobat secara gratis ke Rumah Sakit Daerah ataupun Rumah Sakit diluar Daerah.

"Sekarang masyarakat tidak perlu khawatir lagi jika berobat terkendala dengan biaya dan sebagainya. Saat ini, kita telah mencanangkan program berobat gratis baik itu di Rumah Sakit Daerah ataupun Rumah Sakit diluar Daerah," kata Bupati Eka Putra.

Pihaknya, menghimbau masyarakat untuk memaksimalkan berbagai Progul Pemda Tanah Datar lainnya. Sehingga, tujuan dari Progul yang tercantum pada RPJMD di tahun 2021-2026 dapat terealisasi dengan baik.

"Mari sukseskan setiap produk dari Progul Pemda Tanah Datar, seperti Program Ada Program Bajak Gratis, Program Maksimalkan Berantas Rentenir agar Hilang (Makan Rendang), Progam Satu Rumah Satu Hafizh dan sebagainya. Mari bersama-sama menjadikan Tanah Datar lebih baik lagi," ujar Bupati Eka Putra.

Ia juga, merespon dengan baik keberlanjutan pembangunan Mushalla Nurul Hikmah, "Untuk pembangunan  Mushalla Nurul Hikmah. Insya Allah, Pemda akan membantunya, melalui mekanisme yang ada," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Mushalla Nurul Hikmah yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial PPPA Tanah Datar H. Afrizon, S. Ag, M.Pd mengatakan bahwa Mushalla tersebut juga memiliki Rumah Tahfizh dengan nama yang sama.

"Mushalla Nurul Hikmah juga memiliki Rumah Tahfizh, dengan tenaga pengajar yang berkompeten dibidangnya. Rumah Tafizh ini sebagai bentuk realisasi dari salah satu Progul Pemda Tanah Datar. Dimana, berkontribusi dalam mencetak generasi pengahafal Al-Quran di Tanah Datar," ujarnya.

Selanjutnya, Ia mengatakan pembangunan Mushalla Nurul Hikmah terus diupayakan berlanjut hingga saat ini, "Alhamdulillah, untuk pembangunan Mushalla Nurul Hikmah direspon baik oleh Bapak Bupati Eka Putra, mudah-mudahan pembangunan di Mushalla ini, menambah kenyamanan masyarakat dalam beribadah," ujarnya.

Turut hadir pada saat itu, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Camat Sungayang Narti, S.STP, Sekretaris Camat Yogi Alfinder, S.STP dan beberapa Tokoh Masyarakat Sungayang. (MG)
 
Top