JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha Bersama jajaran Forkopinda Kota Payakumbuh diantaranya Pj Walikota Payakumbuh Jasman, Kapolres Payakumbuh Akbp Wahyuni Sri Lestari, Danyonif 131/BRS Letkol Inf Andit Franata, Dandenzipur 2/PS Mayor Czi Falix Pardany, menggelar Patroli Skala Besar dimalam Takbiran Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H/2024 M, sekaligus meninjau posko lebaran. Selasa (09/04/2024). Malam, kemarin.

Patroli bersama sekaligus pengecekan posko lebaran ini bertujuan untuk memastikan keamanan, kelancaran arus mudik dan kondusifitas wilayah serta memastikan kesiagan personel yang bertugas maupun kelengkapan yang ada, sebagai wujud sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam takbiran.

Lokasi yang ditinjau diantaranya beberapa Posko Pengamanan Lebaran yang tersebar di wilayah Kota Payakumbuh diantaranya, posko lebaran yang berada di batas kota Payakumbuh serta posko lebaran di Pos Lantas yang berada dipusat Kota Payakumbuh yang biasanya menjadi pusat keramaian masyarakat pada saat malam takbiran.

Pada peninjauan pada tiap tiap titik posko lebaran tersebut Dandim bersama rombongan memberikan bingkisan kepada para petugas jaga pos pengamanan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik lebaran.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan meminimalisir kegiatan yang tidak perlu, serta menjaga kondusifitas selama perayaan Idul Fitri," kata Dandim Letkol Inf.Adri Asmara Yudha.

Selain itu, ia mengingatkan tetap perhatikan faktor keamanan disekeliling kita, apabila akan melaksanakan mudik pastikan cek keadaan rumah dengan baik, cabut aliran listrik,air, gas elpiji serta pastikan dikunci agar rumah kita tinggalkan tetap aman.

"Kepada para petugas gabungan yang melakanakan pengamanan, tetap laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, semoga kita semua diberikan ridho dan kemenangan yang sempurna oleh Allah Swt," demikian Letkol Inf Adri Asmara Yudha. (Flo)
 
Top