JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Lomba konten kreatif yang dilaksanakan Eka Official, melalui video tiktok tradisi sambut bulan ramadhan yang diikuti seluruh masyarakat Tanah Datar, diakhiri dengan  pengumuman pemenang kompetisi yang diserahkan langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM di gedung Indojolito Batusangkar, Jumat (5/4/2024), kemarin.

"Kompetisi  ini diadakan dengan tujuan merangsang dan mewadahi kreatifitas generasi muda Tanah Datar, terutama dalam menciptakan karya-karya dalam bentuk konten positif. Selain itu, juga sebagai upaya untuk mengajak generasi muda untuk mengetahui program unggulan pemerintah, khususnya Satu Nagari Satu Event yang merupakan wahana untuk mengembangkan tradisi di masing-masing daerah," kata Bupati Eka Putra.

Ia berharap dukungan, saran dan kritik yang bersifat  membangun untuk kemajuan Tanah Datar.

"Saya berharap ke depannya para generasi muda ini terus berkarya dan menyampaikan kabar-kabar baik, baik itu yang dikerjakan di Pemda maupun juga kritikan yang membangun tidak membully dan hoax serta teliti dulu konten yang kita lihat, jangan asal share," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kompetisi Hijrah mengatakan, jumlah peserta cukup mengesankan dimana lomba konten tiktok yang bertemakan "Menyambut Ramadhan 1445 H" ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat yang berasal dari seluruh Kabupaten Tanah Datar.

“Hal ini menunjukan antusiasme yang tinggi dalam mengenalkan berbagai tradisi yang di lakukan di daerah menjelang Ramadhan 1445 H,” katanya.

Untuk pemenang video tiktok compotitian  menjelang Ramadhan 1445 H tahun 2024 yaitu juara 1 Ilham Mustafa77,  juara II Susi Adrn,  Juara III Fathia212 dan juara favorit Lintauakosi yang di nilai dari terbanyak like.

Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal mengatakan, Tanah Datar saat ini berdasarkan Kementerian kominfo indeks masyarakat digital berada di nomor 2 di Sumatera Barat setelah kota Padang, dengan masyarakatnya yang melek digital itu sekitar 53%  dari anak muda, rata-rata dari kaum milenial.

Berdasarkan hal tersebut, Yusrizal juga ingatkan kepada penggiat medsos khususnya masyarakat Luhak Nan Tuo bisa mencerminkan Adat istiadat, norma-norma yang berlaku di sekeliling. Karena menurutnya, suatu konten akan mencerminkan kepribadian seseorang dan perlu diingat jejak digital akan tetap ada

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Ketua panitia Hijrah Adi Syukrial dan puluhan penggiat media sosial. (MG)
 
Top