SOLSEL, JA.com- Pemandian Hot Water Boom (HWB) Sapan Maluluang Solok Selatan (Solsel) memakan korban sorang bocah perempuan Sofiatul Azizah (7,5) akibat tenggelam, Minggu (1/1) sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Solsel, AKBP Ahmad Basahil membenarkan peristiwa itu. "Kejadian bermula sewaktu korban mandi di kolam pemandian HWB (kolom ukuran besar) namun tidak sepengetahuan atau pengawasan dari orangtua korban terpisah lebih kurang lima menit dan korban ditemukan sudah tenggelam dan tidak bernyawa,"katanya.

Sementara, Kabid Pariwisata Solsel, Asniati mengatakan jika korban merupakan warga Gaduang Surian, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok. "Awalnya korban mandi di pemandian anak-anak dengan kedalaman setengah meter dan dalam pengawasan orangtuanya. Namun, berselang sekejap saja korban telah ditemukan tenggelam di kolam pemandian orang dewasa dengan kedalaman 120 centimeter,"katanya.

Ia mengatakan, korban pergi menikmati libur pergantian tahun bersama kedua orangtuanya beserta kakaknya. "Tapi, yang namanya malang tidak kuasa kita. Kami juga selaku dinas terkait mewakili Pemkab Solsel ikut berduka atas musibah ini dan telah mengantarkan korban kerumah orangtuanya di Surian. Pihak keluarga telah merelakan kepergian putrinya yang dikarenakan musibah yang tak dapat terelakkan,"tambahnya.

Menurutnya, HWB selama libur pergantian tahun baru 2017, pada Minggu (1/1) mencapai puncak kunjungan sekitar 800 orang dengan enam kolam pemandian. "Untuk antisipasi korban, kami selalu berikan imbauan menggunakan pengeras suara kepada pengunjung agar mengawasi anak-anak mereka sehingga korban bisa dihindari. Kami selalu ingatkan para orangtua yang membawa anak kecil untuk mengawasi,"tutupnya. (Jbr)
 
Top