JA.com, PADANG- Kejuaraan Walikota Cup IV Kota Padang Turnamen Volleyball digelar. Ditandai dengan service pertama yang dilakukan Walikota Mahyeldi Ansharullah di lapangan voli Gurun Laweh, Nanggalo, Sabtu (7/1/2017).
Menurut Walikota, turnamen yang diikuti oleh 24 club bola voli dari seluruh wilayah di Sumatera Barat ini menghidupkan kompetisi-kompetisi olahraga di Kota Padang. Selain itu masyarakat juga mendapatkan suguhan tontonan gratis sekaligus positif.
“Turnamen ini menghidupkan kompetisi olahraga. Masyarakat juga mendapatkan tontonan positif dan gratis,” kata Mahyeldi.
Dengan adanya kompetisi, lanjut Walikota, para atlet semakin terasah sehingga memiliki persiapan yang lebih matang untuk kompetisi yang lebih besar seperti Porprof dan PON.
Sementara itu Camat Nanggalo Teddy Antonius mengatakan, persiapan untuk menggelar Open Tournament Volleyball Walikota Cup IV ini sudah dilakukan beberapa bulan sebelumnya. Diawali dengan kesepakatan dari tokoh pemuda dan warga yang difasilitasi Lurah Gurun Laweh untuk mempersiapkan lapangan dengan memanfaatkan lahan kosong milik warga di depan kantor lurah.
“Melihat respon warga dan dukungan dari tokoh masyarakat serta sejumlah pihak dari dunia usaha mendorong kami untuk menjadi tuan rumah turnamen Walikota Cup IV ini,” kata Camat Teddy.
Putaran turnamen akan berlangsung hingga 17 Januari mendatang dengan memperebutkan piala walikota dan sejumlah hadiah uang.**
 
Top