JA.com, Jakarta--Pemain yang pernah membela Liverpool selama 17 musim itu juga mengatakan bahwa dirinya sangat menantikan kesempatan menjadi pelatih seperti ini. Dia pun sangat berterima kasih karena selama ini Liverpool telah banyak membantunya. Karena itu dia pun bertekad untuk bekerja keras dalam menjalankan perannya. 

Legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, mengaku cukup gugup untuk menghadapi peran barunya sebagai pelatih akademi Liverpool. Maklum, dia akan menjalani pengalaman baru menjadi pelatih setelah memutuskan mundur sebagai pemain sepak bola. 

Dalam wawancaranya dengan laman BBC, Gerard menyatakan bahwa dirinya merasa sangat senang sekaligus gugup dengan peran barunya itu. Dia pun siap belajar banyak demi menelurkan bakat-bakat muda Liverpool seperti dirinya pada sekitar 20 tahun lalu. 

"Saya sangat senang tetapi pada saat bersamaan sedikit gugup. Saya sedikit gugup karena ini jelas merupakan peran baru bagi saya," ujarnya. 

"Peran ini adalah peran yang sangat saya impikan untuk memulai karir saya (sebagai pelatih) dan belajar banyak hal. Saya akan mencoba berkembang pesat dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya. 

"Saya sangat senang sekaligus gugup untuk melihat bagaimana saya akan berkembang. Ini benar-benar peran baru dan sangat berbeda dari menjadi pemain," lanjutnya. 

"Liverpool telah bersiap untuk banyak membantu saya. Mereka ingin membantu saya menjadi pelatih dan manajer yang baik. Saya harus berkomitmen dan bekerja keras karena itu," kata pria berusia 36 tahun itu. sbr.tempo/JA
 
Top