JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Disamping peran pemerintahan daerah, peran mahasiswa sebagai kaum intelektual dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk memahami dan mensosialisasikan pengembalian semangat nasionalisme dan persatuan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, saat menjadi narasumber pada Seminar dan  Webiner Nasional Fakultas Syariah UIN Mahmud Yunus Batusangkar di gedung Serbaguna kecamatan Lima Kaum, Rabu (30/11/2022).

"Pentingnya melek hukum, politik dan wawasan kebangsaan, itu sangat penting diketahui mahasiswa apalagi jurusan hukum tata negara. Untuk itu, kepada mahasiswa semua diharapkan dapat memahaminya demi terciptanya persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI," kata Wabup.

Ia berharap, kepada mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk menjadi agen perubahan dan menguasai iptek dengan mengikuti perkembangan lingkungan.

Ketua jurusan hukum tata negara UIN Mahmud Yunus Batusangkar H. Emrizal sampaikan, Seminar dan Webiner Nasional yang dilaksanakan ini mengusung tema "Isu kebangsaan dan ruang lingkup hukum tata negara serta pentingnya melek hukum dan politik pada diri mahasiswa" yang diikuti mahasiwa Fakultas Syariah.

Emrizal dikesempatan itu juga sampaikan terima kasih kepada wakil Bupati dan narasumber yang telah bersedia untuk menjadi narasumber sekaligus memotivasi mahasiswa.

Turut hadir dikegiatan tersebut Camat Lima Kaum Irwan, pengurus senat mahasiswa Elsi susanti dan pengurus Dema Fakultas Syariah Meizi Fadilah. (MG)
 
Top