JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Batusangkar Car Meet Up dan Truk Modifikasi resmi masuk kalender event agenda rutin tahunan kabupaten Tanah Datar. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra saat malam silaturahmi dengan panitia Batusangkar Car Meet-up dan Truk Modifikasi 2022 di gedung Indojolito, Selasa (29/11/2022).

Tampak hadir mendampingi Bupati Tanah Datar Kepala Dinas Parpora Hendri Agung Indrianto, Kepala Dinas Sosial PPA Afrizon, dan juga Sekretaris Dinas Perhubungan.

"Pasca dilaksanakan Batusangkar Car Meet-up dan Truk Modifikasi 2022, Pemerintah Tanah Datar tetapkan menjadi agenda rutin tahunan karena tingginya antusias oleh pecinta otomotif Sumatera Barat dan masyararat serta menjadi multiflier effect yang sangat besar terhadap perekonomian khususnya pedagang kaki lima," kata Bupati Eka Putra.

Dikatakan, dengan terlaksananya kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan pariwisata kepada penggiat otomotif.

"Mari kita hilangkan image negatif terhadap komunitas dan club otomotif dengan kegiatan positif, dengan menampilkan kreatifitas dan karya terbaik serta menjadi motivator pelopor keselamatan dan panutan di jalan raya. Saya harapkan kepada club atau komunitas otomotif yang ada di Tanah Datar untuk mendukung kegiatan daerah," ajak Eka Putra.

Ia mengapresiasi dan terima kasih kepada panitia Sangka Pride yang juga menggalang dana untuk bantuan bencana gempa cianjur yang terkumpul sebanyak 5,7 juta rupiah dan sponsor khususnya owner kopi Anak Mas Koto Tuo yang telah mendukung kegiatan positif ini.

Senada, Ketua  Sangka Pride David Wedi Putra mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah menjadikan Car Meet Up masuk ke dalam kalender event program daerah.

"Kami panitia Sangka Pride ucapkan terima kasih dan kami siap jika kegiatan ini dimasukkan event rutin kalender tahunan. Insya allah kami akan kemas dengan lebih baik lagi, tentunya kami juga butuh bimbingan dari Dinas terkait," kata David yang diakrabi Acin ini.

Dikesempatan tersebut panitia Sangka Pride juga menyerahkan hasil penggalangan dana bantuan bencana gempa Cianjur kepada Bupati dan dilanjutkan kepada Kepala Dinas Sosial PPA Tanah Datar untuk disalurkan. (MG)
 
Top