JA.com, PEKANBARU (— Walikota Pekanbaru DR.H Firdaus ST.MT menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) Pemerintah Kota Pekanbaru dengan Polresta Pekanbaru tentang penelusuran dan pembinaan siswa/i berprestasi dalam penerimaan calon anggota Polri, di Kediaman Walikota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani, Selasa (14/11/2017).

Turut Hadir Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Sekdako Pekanbaru H.M Noer MBS, Kepala Dinas Pendidikan H Abdul Jamal MPD, Kepala Dinas  Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Drs. Azharisman Rozie M.Si. Tampak juga hadir Waka Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, para Kasat, seluruh Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST.MT mengatakan bahwa sekarang saatnya generasi muda mempersiapkan diri, karena kelak akan menjadi pemimpin masa depan, menjadi generasi yang  berkualitas, generasi muda yang madani serta berpeluang memajukan Indonesia dan berjaya.

''Diharapkan generasi muda  didukung kesehatan rohani dan jasmani, cerdas, berpendidikan, menguasai Keterampilan (skill). Maka dengan adanya kerjasama ini, generasi muda bisa dilakukan pembinaaan dalam mencetak generasi muda yang cinta tanah air dan bangsa,'' harap Walikota.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto menjelaskan, kegiatan pembinaan yang dilakukan ini merupakan program yang langsung diperintahkan dari Mabes Polri. Dalam melaksanakan pembinaan ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru untuk mendata seluruh pelajar yang beprestasi di Kota Pekanbaru.

''Makanya pelajar yang telah terdata akan kami berikan pembinaan kesehatan, psikologi, akademik dan jasmani.  Sedangkan instrukturnya berasal dari anggota Polri serta Dinas terkait yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Oleh sebab itu, dengan adanya program ini bisa mendidik generasi muda semakin berdedikasi dan disiplin kedepannya,'' ungkap Susanto.

Dijelaskan Susanto, kegiatan ini dilaksanakan  semata-mata untuk memberikan kesempatan serta peluang kepada putra-putri terbaik untuk menjadi abdi negara. Disamping penandatangan MoU untuk pembinaan persiapan rekrutmen Polri tahun 2018, Polresta Pekanbaru juga melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan tentang pembinaan, penyuluhan narkoba dan kenalakan remaja pada satuan binmas Polresta Pekanbaru untuk pendidikan TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/ SMK serta dengan Kementerian Agama Kota Pekanbaru yaitu tentang Pembinaan umat beragama dan penangkalan radikalisme yang berkembang.ril/ Rb
 
Top