JA.com, PEKANBARU (Riau)— Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru melakukan pendataan dan sosialisasi kepada pedagang Pasar Hiegenis Jalan Teratai. Setelah renovasi fisik selesai, maka para pedagang dapat menggunakan sarana dan prasarana yang telah dipersiapkan.

Demikian dikatakan Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kamis (16/11). "Kita sudah lakukan pendataan terhadap pedagang. Mudah-mudahan pedagang yang akan masuk kedalam Pasar Higienis bisa berjualan dengan nyaman dan aman," ungkap Ingot.

Ditambahkan Ingot, DPP terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang untuk menggunakan fasilitas dari Pasar Higienis tersebut.

"Intinya sekarang kita siapkan dan perbaiki sarana dan prasarana sehingga para pedagang lebih mudah dalam berjualan," ungkap Ingot.

Ditambahkan Ingot, untuk  penampungan para pedagang yang berjualan berjumlah seratus empat puluh orang pedagang.

"Untuk pedagang jumlahnya seratus dua puluh pedagang sayuran dan dua puluh pedagang yang menjual barang basah.” ujar Ingot.

Dalam kesempatan ini Ingot juga meminta antusias para pedagang agar masuk kedalam pasar higienis, sehingga Jalan Teratai menjadi bersih dan tidak menganggu arus lalulintas.

"Setelah semua selesai pembangunan pasar higienis ini, maka kita minta semua pedagang masuk kedalam pasar. Dengan begitu transaksi pasar bisa berjalan dengan baik," Tutup Ingot.ril/Rb





 
Top