JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Dengan kenaikan harga garam di pasar, Komisi II DRPRD Padang melakukan peninjauan langsung ke CV Tani Makmur sejahtera bersama, karena sudah mencapai Rp. 2400 per Kg. 
Kedatangan Komisi II DRPRD Padang Rafly, Amd (Sekretaris) Aziwan (Anggota) bersama Dinas Perdagangan Kota Padang diterima langsung oleh Direktur CV Tani Makmur sejahtera bersama, Drs. Lukmanul Hakim. 
Menurut Drs. Lukmanul Hakim Kenaikkan Harga Garam dipasar tidak bisa dihindari karena kekurangan pasokkan dari Pulau Jawa. Hal ini disebabkan cuaca yang tidak menguntungkan sehingga petani garam di Pulau Jawa banyak yang gagal panen. 
Selain itu adanya kebijakkan pemerintah pusat untuk tidak melakukan impor garam. Rafly,Amd (Sekretaris) Aziwan SH ( Anggota ) dalam kunjungan tersebut menanyakan ketersedian Stokc yang ada dan dijawab 
Direktur CV Tani Makmur sejahtera bersama, Drs. Lukmanul Hakim, mengatakan, bahwa stock garam yang ada digudangnya saat ini sebanyak 1287 ton, hanya cukup untuk kebutuhan sampai akhir bulan Januari 2017 ini. 
Menyikapi ketersedian garam tersebut tersebut Rafly, Amd ( Sekretaris) Aziwan SH ( Anggota) meminta Dinas Perdagangan Kota Padang untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi maupun pemerintah pusat terhadap kenaikkan harga garam. 
Tambahnya, Dinas Perdagangan diminta untuk mengawasi stock yang ada agar jangan sampai jatuh ketangan spekulan, demikian juga CV Tani Makmur sejahtera bersama agar jangan sampai memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga ataupun bekerjasama dengan orang-orang yang mencari keutungan sesaat.
 
Top