JA.com, Padang (Sumatera Barat) - Karang Taruna merupakan elemen terpenting di tengah masyarakat untuk pembangunan. organisasi Karang Taruna ini perlu penguatan manajemen sehingga organisasi tertata dengan baik.
Dinas Sosial memberikan pelatihan manajemen di tingkat kelurahan sekota Padang. Rangkaian pelatihan ini diadakan bergilir di sebelas kecamatan dengan narasumber Kepala Dinas Sosial dan senior-senior di keorganisasian tersebut.
Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul mengatakan, pelatihan manajemen bagi organisasi Karang Taruna dianggap penting. Selama ini Karang Taruna di tingkat kelurahan seperti "hidup tapi mati tak mau".
"Kepengurusan Karang Taruna di tingkat kelurahan belum berjalan dengan baik sehingga perlu diberikan penguatan melalui pelatihan manajemen, " kata Amasrul usai memberikan pelatihan bagi Karang Taruna Kecamatan Padang Timur, Senin (27/2/2017).
Amasrul menambahkan, Karang Taruna merupakan elemen penting dalam pembangunan dan pemberdayaan pemuda.
"Penguatan bagi Karang Taruna penting, karena merupakan elemen penting dalam pemberdayaan pemuda dan pembangunan, " imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang Mahdianur mengungkapkan, meskipun Karang Taruna sudah terbentuk di 104 kelurahan, namun masih lemah di sisi manajemen.
"Untuk itu, kita kembali membangkitkan Karang Taruna melalui pelatihan dan pembinaan, " ujar Mahdianur.
Ia mengaku serius memperkuat organisasi Karang Taruna hingga lini kelurahan.
"Karang Taruna berkepentingan mempersiapkan generasi muda untuk melanjutkan pembangunan, " tukasnya.
Dalam pelatihan Karang Taruna di Kecamatan Padang Timur juga hadir sebagai narasumber tokoh senior pemuda, Yuliarman yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.
 
Top