JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Anggota DPRD Kota Padang, Delma Putra merupakan anak muda yang tumbuh dan besar di lingkungan nelayan. Ia terbilang anak muda yang sukses di lingkungannya dengan memiliki beberapa kapal bagan penangkap ikan.

“Ya, sedari kecil saya dibesarkan di lingkungan nelayan. Tumbuh dan besar di lingkungan itu. Dan saya bisa duduk di Sawahan ini sebagai Wakil Rakyat juga berkat dukungan nelayan,” ungkap Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini, Senin, 17/9/2018.

Setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Padang pada 2014 silam, Delmi tetap bergaul dan beraktivitas di tengah-tengah nelayan. Ia meluangkan waktu untuk menyerap aspirasi nelayan di Koto Tangah, tempatnya tinggal.

“Sabtu dan minggu, saya mendatangi mereka. Hampir 15 warung kopi setiap bulan saya kunjungi untuk berbicara, mendengarkan, dan menyerap aspirasi mereka,” cakap politisi Partai Gerindra ini.Tak hanya itu, Delma Putra pun meluangkan waktu untuk menghadiri pesta pernikahan anak-anak nelayan. Bahkan, tak hanya itu, ia juga membantu kesuksesan pesta pernikahan itu dengan menyumbangkan ikan hasil tangkapan bagannya.

“Saya memahami nasib sebagai nelayan. Kadang, ada hasil tangkapan, terkadang tidak. Ketika hasil tangkapan saya ada, saya sisihkan dua keranjang untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang datang. Kadang saya sumbangkan bagi masyarakat yang lagi ada hajatan pengajian atau pesta pernikahan,” ungkapnya.

Delma Putra pun tak segan merogoh kocek untuk membantu nelayan dan masyarakat sekitar yang lagi kesulitan. Ia pun mengaku sudah menyiapkan diri untuk itu.

“Saya ini kan berasal dari mereka, maka saya harus siap mendengar keluh kesah mereka dan membantu mereka jika lagi membutuhkan bantuan. Itu sudah menjadi tanggungjawab moral saya,” ungkap calon anggota legislatif (Caleg) Partai Gerindra nomor urut 1 daerah pemilihan Koto Tangah ini.
 
Top