Laporan dari: Hadril Walid
Wartawan JA.com Sarolangon - Jambi

JA.com, SAROLANGUN (Jambi) - Pemuda Desa Sei. Baung, Kecamatan Kecematan Sarolangun, menggelar lomba Motor cross Pada Sabtu (08/09/2018).

Event ini digelar untuk memberikan hiburan kepada seluruh lapisan Masasyarakat untuk menikmati liburan Akhir pekan, selain itu Event ini juga bertujuan untuk menyalurkan bakat dari para pecinta olahraga motor cross.

Hal itu dikatakan oleh Malik ketua karang taruna desa Seibaung saat ditemui di Sirkuit Tepian Tampal Indah.

" Selain bertujuan untuk menghibur masyarakat, acara ini juga untuk menyalurkan bakat dari pencinta MotoCross," Katanya.

Dia mengatakan, Event ini dilaksanakan tidak dengan modalnya yang banyak, tetapi Event ini terlaksanakan dengan semangat para Pemuda Desa Sei Baung.

" Hanya beranjak dari ide dan dengan bermodal Semangat maka inilah terlaksananya acaranya,"ujarnya

Dia mengungkapkan, dalam Event  ada 4 kelas yang diperebut oleh Peserta MotoCross, Event inilaksanakan selama dua hari tanggal 08 babak penyisihan langsung babak pinal pada besok tanggal 09.

" Cukup lumayan, ada 60 peserta yang sudah ikut dalam bertanding pada hari ini, meskipun tidak Event besar namun ada kebanggaan bagi kami karna peserta yang ikut dalam Even ini, bukan dari dalam daerah saja, namun ada juga dari luar daerah, ada peserta dari kabupaten Merangin dan kabupaten Muratara,"ungkapnya.

Dia mengharapkan, semoga acara Event MotoCross ini berjalan dengan lancar dan sukses sampai selesai.

" Semoga acara ini berjalan dengan lancar, tidak mengalami insiden ataupun teknis dan dapat menghibur masyarakat," harapnya

Terpisah dari itu, Sopian masyarakat Desa Sungai Baung, ikut memuji apa yang dilakukan oleh Para pemuda Desa Sungai Baung ini, dengan kondisi serba kekurangan mereka tetap optimis
yakin, dengan modal kompak, acara Event ini bisa dilaksanakan.

" Semenjak kepemimpinan karang taruna sekarang, kami cukup merasakan dampak  positif, dimulai dari keaktifpan pemuda, serta banyaknya kegiatan positif seperti ini, di tiap tahunnya,"ungkapnya
 
Top