JA.com, (Solsel) - Solok Selatan (Solsel) mendapatkan kuota penerimaan CPNS 2018 sebanyak 211 orang dari jumlah yang diajukan sebanyak 300 orang. Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia, Solsel Erwin Ali, Jumat (14/9/2018).

"Dari jumlah formasi CPNS yang kita ajukan 300 orang, jumlah formasi yang disetujui Kemenpan-RB sebanyak 211 orang," katanya.

Ia mengatakan, formasi CPNS yang diusulkan terbanyak dari tenaga teknis kesehatan, pendidikan dan sisanya tenaga teknis penunjang infrastruktur. "Untuk jumlah formasi detail atau rincian belum kita umumkan, karena pada Senin (17/9), bakal melakukan rapat dahulu dengan pemerintah provinsi Sumbar. Kemungkinan Selasa (18/9) kita umumkan formasi lengkapnya," katanya.

Menurtnya, bila pendaftaran CPNS sudah dibuka maka calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan. Untuk penerimaan tidak ada prioritas pelamar dari putra daerah atau dibuka untuk umum.

Sejauh ini persiapan Solsel, imbuhnya ada dua kemungkinan dengan sistim mandiri atau melalui kerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara. "Jika mandiri tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar," ujarnya. (Rls)
 
Top