JA.com, Lome - Jangan kaget masuk ke Pasar Akodessewa di Togo, Afrika. Ada berbagai macam tengkorak hewan, kulit ular dan aneka tulang. Inilah pasar jimat terbesar sedunia!

Situs CNN Travel seperti dilihat detikTravel, Kamis (2/22/2017) pernah melansir artikel '7 of the freakiest places on the planet'. Dibahas 7 tempat yang paling aneh sekaligus menyeramkan. Dari hutan bunuh diri di Jepang sampai pulau boneka di Meksiko. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah Pasar Akodessewa.

Pasar Akodessewa berada di Kota Lome, kota utama sekaligus ibukota Togo di Afrika. Pasar yang berada di lapang luas dan banyak penjaja selayaknya pasar-pasar pada umumnya. Tapi berbeda barang-barang yang dijual di sana, bisa bikin bulu kuduk merinding.

CNN Travel menulis, Pasar Akodessewa adalah pasar jimat terbesar sedunia. Di sinilah dijual berbagai bahan-bahan untuk ilmu sihir Voodoo. Apa saja bahan-bahan itu?

Bahan-bahannya adalah tengkorak monyet, kepala buaya, kelelawar yang diawetkan, jantung kuda, kepala burung hantu, kulit ular, aneka tulang-tulang hewan dan masih banyak lagi. Semuanya ditampilkan dengan jelas dan bisa ditawar!

Bahan-bahan tersebut akan diracik dan diramu yang nantinya akan menjadi suatu jimat. Kegunaan jimatnya beragam dari jimat untuk menyembuhkan, hingga membuat badan kuat. Pemakaiannya bisa dioleskan dan bisa diminum.

Contohnya kepala, jantung dan empat kaki kuda dijual di sana untuk membuat seseorang kuat berlari. Contoh lain, jika tangan simpanse dan tangan gorilla diramu akan membuat seorang penjaga gawang di tim sepakbola menjadi lebih jago!

Masyarakat Togo percaya, Akodessewa adalah pasar jimat yang bagaikan 'apotek'. Mereka yang datang ke sana kebanyakan bertujuan untuk menyembuhkan penyakit dan punya maksud-maksud tertentu.

Turis diizinkan untuk datang ke Pasar Akodessewa. Foto-foto boleh, sekalian belanja juga boleh...



 
Top