JA.com-- Kontingen Pramuka Madrasah Kabupaten Solok Selatan,Sumatera barat dilepas keberangkatanya oleh Bupati Solok Selatan Muzni zakaria untuk mengikuti lomba tingkat Prov. Sumatera barat yang bertempat di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kayu tanam, Kabupaten Padang Pariaman. Lomba itu diselenggarakan mulai pada tanggal 2 s/d 5 Maret 2017.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan kebanggannya terhadap Sekolah Madrasahh yang yang cukup berperan dalam mencetak generasi muda berprestasi di Solok Selatan.

"Terakhir siswa madrasah Solsel juara fisika di tingkat Nasional. Sebelumnya salah seorang siswa MAN Muara Labuh sukse masuk Akademi Kepolisian dan menjadi terbaik ke 5 sebagai mahasiswa Akpol",ucap bupati Muzni di Kamenag Solsel, Senen (27/2).

Menurutnya saat ini telah banyak pelajar di Solsel yang hafiz Al-Quran. Maraknya kegiatan positif Bupati berjanji akan memberikan perhatian untuk kegiatan Tahfiz tersebut.
KaKemenag Solsel melalui Kasi Pendis Saiful Anwar menjelaskan, siswa yang diutus 32 orang, laki-laki 12 dan perempuan 20. Ditambah dengan pelatih 6 orang. Kontingen pramuka solsel berasal dari sekolah MTs dan MA se Solok Selatan. (Mas Lubuk Malako, MAN Sangir, MAN Muara Labuh, MAS Sitapus, MAS Bustanul Huda, MTs PAsir Talang, Rao-Rao, Pakan Salasa, Lubuk Gadang, Lubuk Malako, Nurul Falah).

Cabang yang diikuti untuk MTs PBB, Pionering, Penjelajahan dan Tahfiz,untuk MAS yaitu,  Penggerek Bendera, Pionering, Pembuatan Film Pendek, Wirausaha, Tahfiz, dan Penjelajahan. 

Syaiful mengatakan targetnya dalam mengikuti kegiatan pramuka ada anak yang diutus nantinya untuk ke tingkat nasional mewakili Sumatera Barat untuk MTs dan MA juara umum

Sebelumnya prestasi Permuka Madrasah Solok Selatan pada tahun 2015, untuk PBB dan bina kepramukaan Solok Selatan Juara Umum. Kemudian tahun 2014, Solok Selatan Juara 2 tingkat Provinsi Sumatera Barat.(Marafrilia)
 
Top