JA.com- Ali Sabri Abbas dilantik sebagi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Solok Selatan. Pelantikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumbar, H.Taslim. Ali Sabri Abbas menggantikan H.Abdul Rahman yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPW PAN Sumbar. Pelantikan dilaksanakan di Hot Water Boom Sapan Maluluang, Minggu, (12/2).

Sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim dalam sambutannya menyampaikan ketua PAN mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten harus bisa menjadi tauladan dan tokoh ditengah masyarakat. Ia menargetkan untuk 2019 kader PAN yang duduk di DPRD Solsel sebanyak 7 kursi. "Saat ini, kita ada empat kursi dan hal ini merupakan capaian yang membanggakan. Insyaallah 2019 bisa ditingkatkan dengan harapan ketua yang baru bisa merealisasikan ini,"ungkapnya.

Ia menjelaskan, ditengah kegaduhan perpolitikan nasioanal saat ini setiap kader harus mampu menyikapi secara jernih. "Kendati kita partai pendukung pemerintah, bukan berarti tidak mengkritik kebijakan yang merugikan masyarakat. Ini harus kita cermati betul,"tandasnya.

Selain menargetkan tujuh kursi di legislatif, pihaknya juga menginginkan kader DPD PAN Solsel mengisi posisi kepala daerah (Bupati) dan ketua DPRD Solsel nantinya."Jika hal ini terwujud, Solsel akan mencatatkan sejarah perpolitikan nasional di 2021. Tapi tentunya perlu upaya bersama yang saling mendukung,"tukasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi pada mantan ketua DPD PAN Solsel, H.Abdul Rahman atas segala upaya untuk menjadikan PAN di Solsel sebagai salah satu partai terbesar di daerah itu. "Semoga usaha selama ini mendapat ridho dan menjadi berkah bagi kejayaan partai,"imbuhnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Solsel, Ali Sabri Abbas mengatakan tugas dan tanggungjawab yang diemban kedepan akan lebih berat."Selamat bagi mantan Ketua DPD PAN Solsel, H.Abdul Rahman terpilih sebagai wakil ketua DPW PAN Sumbar dan sebagai ketua DPD PAN terbaik tingkat Sumbar. Alangkah galaunya saya jika tidak mampu mengimbangi kinerja beliau nantinya,"katanya.

Ia meyakini, capaian oleh H.Abdul Rahman tersebut merupakan tantangan tersendiri untuk menatap kejayaan partai PAN Solsel kedepan."Saya berharap dukungan kita semua supaya saya tidak kalah dengan ketua DPD PAN Solsel yang lama. Kita berharap prediket sebagai wakil baik dilegislatif maupun eksekutif kedepan bisa ditingkatkan sesuai target. Sehingga, terealisasi dan ini merupakan tanggungjawab yang amat berat jika tidak ada dukungan oleh seluruh kader dan simpatisan PAN,"harapnya.(Nanda)
 
Top